Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berdayakan UMKM Tangsel, Masjid Raya Bintaro Jaya Bagikan 1.000 Gerobak Berkah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 02 Maret 2024, 19:15 WIB
Berdayakan UMKM Tangsel, Masjid Raya Bintaro Jaya Bagikan 1.000 Gerobak Berkah
Masjid Raya Bintaro Jaya (MRBJ) memberikan 1.000 gerobak secara bertahap di Creative Hub Bintaro Jaya/Net
rmol news logo Dalam upaya memberdayakan UMKM Tangerang Selatan, Masjid Raya Bintaro Jaya (MRBJ) memberikan 1.000 gerobak secara bertahap di Creative Hub Bintaro Jaya, Sabtu (2/3).

Program Gerobak Berkah yang diluncurkan Lembaga Amil Zakat MRBJ pada 2021 itu, bertujuan untuk meningkatkan ekonomi para pelaku UMKM binaan dan masyarakat umum dengan memberikan bantuan sarana dan prasarana.

Program itu dijalankan dengan kerjasama antara Bank Syariah, BUMN dan Kitabisa.com.  

Adapun pada Maret 2024 ini, MRBJ sendiri telah menambah penerima manfaat program tersebut sebanyak 29 orang, sehingga total penerima manfaat program Gerobak Berkah itu menjadi 150 orang pada tahun ini.

Ketua Yayasan Masjid Raya Bintaro Jaya (MRBJ), Prastowo M. Wibowo menyampaikan Program Gerobak berkah ini menjadi salah satu elemen dalam memberdayakan ummat, untuk lebih berdaya secara ekonomi.

"Jadi mereka tidak selamanya jadi mustahik kelak mereka akan menjadi muzakki, sehingga peran masjid sebagai pemberdayaan ummat bisa dirasakan oleh mereka" ujarnya.

Selain program gerobak berkah, MRBJ juga memiliki program Qardul Hasan (pemberian pinjaman tanpa riba), program pembinaan produk, hingga program penyerapan pasar.

"Semua program ini kita lakukan secara simultan sehingga insya Allah masyarakat khususnya pengusaha-pengusaha mikro ini bisa tumbuh, bisa membiayai anak-anaknya sekolah, bisa memenuhi kehidupannya lebih baik," sambungnya.

Adapun kegiatan ini dihadiri oleh oleh Ketua yayasan MRBJ, para donatur, mitra MRBJ, Ketua Bidang kegiatan MRBJ,  juga para penerima manfaat gerobak berkah.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA