Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rehab Asrama 75 Pesantren, Kemenag Kucurkan Rp5,85 Miliar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 28 Februari 2024, 09:47 WIB
Rehab Asrama 75 Pesantren, Kemenag Kucurkan Rp5,85 Miliar
Santri pondok pesantren/Net
rmol news logo Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementerian Agama (Kemenag) menyalurkan bantuan senilai Rp5,85 miliar untuk rehab asrama pesantren. Bantuan diberikan kepada 78 pesantren, masing-masing sebesar Rp75 juta.

Plt Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Waryono mengatakan, asrama merupakan salah satu unsur penting pesantren (arkan al-ma’had). Oleh karenanya kelayakan asrama pesantren harus benar-benar diperhatikan.

“Ketersediaan asrama yang memadai pada aspek daya tampung, kenyamanan, kebersihan, kesehatan, dan keamanan perlu diperhatikan guna memenuhi standar kelayakan pesantren,” kata Waryono dikutip dari laman Kemenag, Rabu (28/2).

Apabila asrama bagus, lanjutnya, kegiatan pembelajaran di pesantren menjadi lebih nyaman.

“Dengan asrama yang nyaman, kita berharap santri lebih semangat belajar, sehingga dari pesantren lahir lulusan-lulusan yang berkualitas,” kata Waryono.

Penyaluran bantuan untuk rehab asrama pesantren itu diawali dengan pelaksanaan bimbingan teknis di Jakarta, 26-28 Februari 2024. Seluruh perwakilan pesantren penerima bantuan diundang dalam bimtek tersebut.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA