Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resahkan Warga Wonogiri, Petugas Damkar Gercep Tangkap 3 Ular Piton

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Selasa, 27 Februari 2024, 15:02 WIB
Resahkan Warga Wonogiri, Petugas Damkar Gercep Tangkap 3 Ular Piton
Ular piton yang resahkan warga Wonogiri ditangkap petugas Damkar, Senin malam (26/2)/Ist
rmol news logo Regu piket pemadam kebakaran (Damkar) Wonogiri yang bertugas Senin (26/2) malam, berhasil mengevakuasi tiga ekor ular piton yang meresahkan warga.

Dikutip dari Kantor Berita RMOLJateng, diduga ular-ular tersebut masuk ke rumah warga untuk mencari mangsa, utamanya unggas piaraan warga.

Dijelaskan, regu piket Damkar yang bertugas adalah regu IV di bawah pimpinan Komandan Regu (Danru) Sriyanto Kimbo.

Saat itu piket mendapat kabar bahwa rumah Katiyo, Dusun Melikan RT04/RW02, Desa Kedungrejo, Kecamatan Nguntoronadi, dimasuki ular.

Walau lokasi cukup jauh dari markas Damkar yakni sekitar 21 kilometer, regu damkar tetap berangkat dan berhasil menangkap ular yang menggegerkan warga setempat.

Masih pada malam yang sama, tim piket mendapat kabar bahwa di kandang ayam milik Nasib Nurhidayat, Dusun Bulusulur RT02/RW02, Desa Bulusulur, Kecamatan Wonogiri juga ada ular piton. Tim piket pun bergegas ke lokasi dan berhasil menangkap ular yang bersembunyi di kandang ayam.

Tak berselang lama, ada telepon masuk ke markas Damkar yang mengabarkan bahwa di dapur Eka Ayu, warga Dusun Semen RT02/RW09, Desa Pondok, Kecamatan Ngadirojo juga dimasuki ular piton yang lumayan besar.

Atas kejadian tersebut, Joko mengimbau kepada warga untuk selalu waspada karena belakangan ini banyak ular yang mencari makan ke perkampungan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA