Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

6 Kecamatan Terdampak Banjir, BPBD Bandar Lampung Terjunkan 82 Personel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 26 Februari 2024, 00:57 WIB
6 Kecamatan Terdampak Banjir, BPBD Bandar Lampung Terjunkan 82 Personel
Proses evakuasi warga terdampak banjir di Bandar Lampung/Istimewa
RMOL.  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandar Lampung mencatat ada 6 kecamatan terdampak banjir pada Sabtu kemarin (24/2). Yaitu Kecamatan Tanjung Karang Barat, Kedaton, Rajabasa, Kedamaian, Way Halim, dan Bumi Waras.

Plt BPBD Kota Bandar Lampung, Wakhidi, menyebut telah menyiagakan 82 personel untuk mengatasi dampak banjir yang terjadi di sejumlah titik di Kota Tapis Berseri.

"(Sebanyak) 82 anggota BPBD diterjunkan lengkap dengan peralatan," kata Wakhidi, dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Minggu (25/2).

Ia menjelaskan, dampak dari hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi pada Sabtu sore hingga menjelang Isya menyebabkan beberapa titik di sejumlah kecamatan tergenang banjir.

"Di gang PU itu ada dua titik, kemudian di Kecamatan Way Halim, di Kedamaian ada beberapa titik, di Rajabasa juga ada beberapa titik, Bumi Waras dan TKB itu laporan yang baru kami terima," paparnya.

Ia menyebut bahwa ketinggian banjir di sejumlah lokasi rata-rata berkisar 1,5 meter atau setinggi dada orang dewasa.

"Di gang PU itu lumayan agak tinggi ada sekitar 1,5 meteran, selanjutnya di Way Halim lumayan agak dalam sehingga evakuasi warga juga petugas menggunakan perahu," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA