Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Keindahan Danau Aur Bakal Dongkrak Wisatawan Musi Rawas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Selasa, 20 Februari 2024, 05:12 WIB
Keindahan Danau Aur Bakal Dongkrak Wisatawan Musi Rawas
Objek wisata Danau Aur di Musi Rawas yang dilengkapi dengan fasilitas taman pedestrian/Ist
rmol news logo Pesona wisata Danau Aur di Kecamatan Sumber Harta, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan saat ini membuat pengunjung tak sabar lagi untuk melihat keindahanya pasca dilakukan perbaikan.

"Saya lagi mempersiapkan untuk persiapan launching ini. Tinggal menunggu jadwal Bupati untuk launching," kata Kabid Objek Wisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Musi Rawas, Widya dikutip Kantor Berita RMOLSumsel, Senin (19/2).

Dijelaskannya, fasilitas baru di wisata Danau Aur tak hanya dilengkapi dengan boardwalk (jalan setapak) dari kayu. Di objek wisata alam ini juga dilengkapi dengan taman pedestrian yang diterangi dengan lampu. "Di malam hari diterangi lampu, jadi kesannya romantis," ujarnya.

Saat ini menurut Widya, pihaknya terus melengkapi segala sesuatu yang diperlukan untuk mempercantik wisata Danau Aur sebelum di launching. Pihaknya menanami taman dengan tanaman.

"Ini lagi kita percantik dengan memasang tanaman, mungkin dalam dua hari selesai," jelasnya.

Lanjut dia, lampu-lampu di taman pedestrian akan terlihat cantik di malam hari. Apalagi menjelang maghrib, pengunjung bisa melihat pemandangan sunset yang indah.

Selain itu di Danau Aur terdapat pula menara pandang dengan tinggi sekitar 25 meter. Kemudian ada plaza pengunjung dan plaza kuliner agar pengunjung dapat menikmati suasana wisata di sekitar sembari makan.

"Danau Aur ini wisata dengan konsep alam dan cocok untuk wisata keluarga," timpalnya.

Widya mengungkapkan, wisata Danau Aur merupakan salah satu objek wisata andalan di Kabupaten Musi Rawas. Danau Aur menyajikan wisata berupa hamparan Danau alami yang luas yang ditengahnya terdapat sebuah pulau.

“Di sini pengunjung dapat menikmati wisata Danau Aur dengan berkeliling menggunakan kapal. Selain itu, pengunjung dapat menikmati sensasi kuliner di atas kapal terapung,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA