Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Stok Beras Kota Palembang Jelang Puasa Aman, 300 Ribu Warga Bakal Disuplai Bulog

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Sabtu, 17 Februari 2024, 06:24 WIB
Stok Beras Kota Palembang Jelang Puasa Aman, 300 Ribu Warga Bakal Disuplai Bulog
Pj Wali Kota Palembang, Ratu Dewa saat berkunjung ke gudang Perum Bulog/Ist
rmol news logo Sekitar 300 ribu warga Kota Palembang bakal mendapat bantuan beras dari pemerintah melalui Perum Bulog Wilayah Sumsel dan Babel. Penyaluran bantuan tersebut akan dilakukan secara bertahap kepada penerima.

Wakil Pemimpin Perum Bulog Wilayah Sumsel dan Babel, Elis Nurhayati mengatakan, bantuan pangan ke Provinsi Sumsel telah dialokasikan mencapai 5.000 ton. Kota Palembang sendiri mendapat alokasi terbesar yakni sebanyak 3.000 ton.

"Jadi sekitar 300 ribu penduduk Palembang akan menerima bantuan pangan dengan masing-masing sebanyak 10 kilogram," kata Elis dikutip Kantor Berita RMOLSumel, Jumat (16/2).

Dia mengatakan, pemberian bantuan pangan tersebut untuk menghadapi lonjakan inflasi jelang Ramadan. Menurutnyam Bulog juga terus menyediakan stok pangan dalam menghadapi lonjakan permintaan di momen hari besar keagamaan tersebut.  

"Saat ini sedang menerima impor beras dari Thailand," tukasnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan, stok beras di Palembang yang tersedia di gudang Bulog dipastikan mencukupi. Hanya saja, dirinya mengantisipasi kenaikan harga pada beberapa komoditas lain seperti telur ayam, bawang merah, cabai dan lainnya.
 
"Kami berupaya bekerja sama dengan seluruh stakeholder untuk menekan angka inflasi jelang Ramadan ini," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA