Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kowad Kodam IV/Diponegoro Sumbang 10 Ribu Nasi Bungkus kepada Korban Banjir Demak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Sabtu, 17 Februari 2024, 03:39 WIB
Kowad Kodam IV/Diponegoro Sumbang 10 Ribu Nasi Bungkus kepada Korban Banjir Demak
Prajurit Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) Dari Kodam IV/Diponegoro Turut Serta Dalam Upaya Penanganan Bencana Banjir Yang Melanda Wilayah Karanganyar Kabupaten, Demak, Jumat (16/2)/RMOLJateng
rmol news logo Prajurit Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) dari Kodam IV/Diponegoro turut serta dalam upaya penanganan bencana banjir yang melanda wilayah Karanganyar Kabupaten, Demak. Saat ini jumlah total pengungsi korban banjir Demak tercatat mencapai 25.518 jiwa,

Komandan Detasemen Jasa Interdans (Dandem Harjasaint) IV/Semarang Pembekalan dan Angkutan Kodam (Bekangdam) IV/Diponegoro, Letkol Corps Perbekalan dan Angkutan (Cba) Susi Ambarwati, mengatakan jajaran prajurit Kowad turut aktif membantu suplai persediaan stok logistik di dapur umum TNI yang didirikan di Posko Bencana Alam Banjir salah satunya di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ganesha Gajah.

"Posko-posko bencana yang menerima suplai makanan dari kami antara lain Posko di SMK Ganesha, satu di Posko Desa Banjarsari, satu di Posko Mojosimo, dua di Posko Cangkring, satu di Posko Mulyorejo, serta satu Posko di Desa Ngaluran" kata Letkol Susi dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Jumat (16/2).

Meskipun banjir mulai surut, namun luas wilayah terdampak banjir semakin meluas menjadi tiga kecamatan yang mencakup 12 desa di Kecamatan Karanganyar, 7 desa di Kecamatan Gajah, dan 6 desa di Kecamatan Mijen.

Tak hanya membantu dalam hal logistik, ungkap Letkol Susi, para prajurit Kowad juga turut serta secara langsung dalam proses memasak untuk para pengungsi.

"Dapur Umum tersebut atas inisiatif dari Kodam IV/Diponegoro berhasil menyediakan makanan sekitar 10.000 bungkus nasi untuk pengungsi dan relawan yang tersebar di beberapa titik posko bencana," jelasnya.

“Tindakan ini mencerminkan semangat gotong royong dan kepedulian sosial yang tinggi di kalangan anggota TNI, terutama para prajurit Kowad yang tak hanya berdedikasi pada tugas militer, tetapi juga pada kemanusiaan,” ungkapnya.

Letkol Susi berharap bantuan Prajurit Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) dari Kodam IV/Diponegoro membantu korban banjir yang melanda wilayah Karanganyar Kabupaten  Demak. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA