Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Libur Isra Mikraj dan Imlek, Pengunjung Ragunan Tembus 108 Ribu Orang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Senin, 12 Februari 2024, 04:16 WIB
Libur Isra Mikraj dan Imlek, Pengunjung Ragunan Tembus 108 Ribu Orang
Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan/Ist
rmol news logo Pengelola Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, mencatat pada momen hari libur Isra Mikraj dan Imlek serta akhir pekan jumlah pengunjung yang berlibur sebanyak 108 ribu orang.

"Kunjungan paling banyak terjadi pada kemarin (Sabtu)," kata Staf Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (Humas) Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang, Minggu (11/2).

Menurut Wahyudi, kunjungan wisatawan ke Taman Margasatwa Ragunan pada libur nasional dan akhir pekan meningkat bila dibandingkan pada hari biasanya.

Menurut Wahyudi, rata-rata kunjungan wisatawan untuk hari biasa berada di kisaran 3.000 sampai 5.000 orang. Tapi pada awal libur panjang akhir pekan bertepatan dengan libur Isra Miraj, kunjungan wisatawan tembus 27.964 orang.

Pada hari Jumat (9/2) kunjungan wisatawan menurun dibandingkan sehari sebelumnya, namun masih lebih banyak bila dibandingkan hari biasa, yaitu mencapai 15.326 orang.

Pada hari Sabtu (10/1) menjadi puncak kunjungan wisatawan ke Taman Margasatwa Ragunan dengan jumlah pengunjung sebanyak 34.104 orang.

"Untuk hari terakhir ini ada 31.286 wisatawan yang berkunjung," kata Wahyudi.

Sebelumnya, Taman Margasatwa Ragunan bersolek dengan memasang sejumlah lampion dan pernak pernik perayaan Tahun Baru Imlek 2024. Pernak-pernik Imlek dipasang di sudut-sudut yang ramai oleh pengunjung serta loket-loket tiket.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA