Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ganjil Genap Kendaraan Menuju Puncak Diberlakukan saat Libur Panjang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 06 Februari 2024, 15:12 WIB
Ganjil Genap Kendaraan Menuju Puncak Diberlakukan saat Libur Panjang
Lalu lintas menuju kawasan Puncak, Bogor/Net
rmol news logo Polres Bogor akan menerapkan sistem ganjil genap bagi kendaraan yang menuju kawasan wisata Puncak saat libur panjang Isra Miraj dan Tahun Baru Imlek. Kebijakan itu diterapkan mulai 8-11 Februari 2024.

"Ganjil genap kemungkinan akan dilaksanakan pas hari Kamis, pas tanggal merah," Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Rizky Guntama dikutip dari Kantor Berita RMOLJabar, Selasa (6/2).

"Nah untuk hari biasa tetap biasa, tetapi pagi hari pada tanggal 8 (Februari) nanti kita mulai ganjil genap yang biasa kita laksanakan hari Sabtu Minggu," sambungnya.

Untuk rekayasa lain yang disiapkan, kata Rizky, kebijakannya masih sama seperti hari libur biasanya. Mulai dari penerapan oneway hingga pengalihan arus secara situasional.

"Skema saat ini masih sama seperti sebelum sebelumnya yang pasti akan masih ada ganjil genap, pengalihan arus, oneway atas (Puncak) maupun arah bawah (Jakarta). Untuk waktu disesuaikan dengan arus lalu lintas yang padat situasi nanti," kata Rizky.

Rizky memperkirakan peningkatan volume kendaraan di jalur Puncak akan terjadi mulai Rabu sore (7/2). Volume kendaraan bakal terus mengalami peningkatan pada pertengahan libur panjang nanti.

"Diprediksi hari Rabu sore sudah mulai meningkat, kita lihat karena libur panjang biasaya satu hari sebelum sudah meningkat untuk arusnya, untuk peak (puncak)-nya kemungkinan di pertengahan liburan," demikian Rizky.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA