Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rumah Susun ASN di IKN Siap Huni pada Juli 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Minggu, 04 Februari 2024, 11:44 WIB
Rumah Susun ASN di IKN Siap Huni pada Juli 2024
Pembangunan Rumah susun untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur/Net
rmol news logo Rumah susun untuk para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur akan siap huni pada Juli 2024 mendatang.

Hal tersebut ditegaskan oleh jurubicara Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Endra S. Atmawidjaja dikutip Minggu (4/2).

"Iya dong (Juli 2024 siap dihuni ASN), nanti tinggal di mana aparatur sipil negara (ASN) kalau enggak ada (rusun)?" kata Endra.

Lebih lanjut, Endra mengatakan bahwa pihaknya menargetkan sebanyak 12 tower dari 47 tower rusun ASN akan rampung pada Juni 2024.

Sementara itu, menurut Ketua Satuan Tugas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Kementerian PUPR Danis Sumadilaga, 12 tower itu memang merupakan prioritas utama yang harus diselesaikan.

"Bisa kapasitas 2.000 lebih, untuk awal ya. Tapi kan misalnya kita punya target Juli (2024) 12 tower, Agustus sampai September kan sudah. Jadi, 47 tower selesai Desember (2024). Bertahap," kata Danis.

Ia pun merinci seluruh progres pembangunan Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN Nusantara yang kini sudah mencapai 71 persen.

Menurutnya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, termasuk jajaranya akan menjadi pihak pertama yang akan pindah ke Kalimantan Timur di pertengahan tahun ini.

Sebagai informasi, jumlah 47 tower rusun ASN serta personel pertahanan dan keamanan (hankam) di KIPP IKN akan dibangun di atas tanah seluas 45,91 hektare. Dari 47 tower rusun ada 2.820 unit dengan tipe 98 m2 per unit.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA