Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dinas Bina Marga Janji Perbaiki Jalan Rusak Imbas Musim Hujan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Minggu, 04 Februari 2024, 08:39 WIB
Dinas Bina Marga Janji Perbaiki Jalan Rusak Imbas Musim Hujan
Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Heru Suwondo/Net
rmol news logo Dinas Bina Marga DKI Jakarta tengah berupaya mengatasi jalan rusak atau berlubang selama musim hujan. Hal itu untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Heru Suwondo mengaku telah menginstruksikan jajaran di tingkat provinsi hingga kecamatan agar memonitoring tanpa menunggu aduan atau laporan masyarakat.

Monitoring dilakukan untuk mengidentifikasi jalan berlubang di wilayah masing-masing, kemudian dilakukan perbaikan.

“Satgas Bina Marga rutin lingkar wilayah mulai jalan arteri dan jalan lokal di wilayah masing-masing. Jika menemukan jalan berlubang atau rusak, langsung melakukan perbaikan untuk pengamanam supaya tidak terjadi kecelakaan,” kata Heru dikutip Minggu (4/2).

Penanganan jalan berlubang, ungkap Heru, dilakukan dengan tambal cepat. Artinya, penutupan lubang sementara menggunakan coldmix dan patching menggunakan hotmix. Setelah musim hujan berlalu, akan diperbaiki secara permanen dengan modul hotmix/ beton.

“Karena perbaikan permanen pada saat musim hujan tidak mungkin dilakukan. Untuk penanganan sementara dengan metode patching hotmix/coldmix dulu. Setelah musim penghujan selesai baru kita layer secara berkala pakai hotmix,” tutup Heru.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA