Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Stok Beras di Pasar Induk Cipinang Aman hingga Lebaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 26 Januari 2024, 02:43 WIB
Stok Beras di Pasar Induk Cipinang Aman hingga Lebaran
BUMD PT Food Station Tjipinang Jaya memastikan stok beras di Jakarta aman menjelang Ramadan dan Idulfitri 2024/Net
rmol news logo Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui BUMD PT Food Station Tjipinang Jaya memastikan stok beras di Jakarta sampai saat ini hingga Lebaran nanti dalam kondisi aman.

Direktur Utama PT Food Station Tjipinang Jaya (FSTJ), Pamrihadi Wiraryo mengatakan, pihaknya memastikan stok beras aman untuk memenuhi kebutuhan warga Jakarta.

“Stok beras saat ini di Pasar Induk Cipinang sekitar 30 ribu ton dan Food Station ada sekitar 15 ribu ton," kata Pamrihadi di Jakarta, Kamis (25/1).

Pamrihadi mengungkapkan, FSTJ juga bersinergi dengan Badan Pangan Nasional (Bapanas) dan Bulog untuk melakukan penambahan beras sekitar 3 ribu ton setiap hari.

“Serta pasokan beras impor Bulog sekitar dua ribu ton setiap hari," kata Pamrihadi.

Pamrihadi menuturkan, pihaknya juga menggelontorkan sekitar lima ton beras saat kegiatan pasar sembako murah yang telah digelar di empat kelurahan secara bertahap sejak dua pekan lalu.

"Pasokan beras untuk pemenuhan kegiatan pasar sembako murah yang digelar di 44 kelurahan tidak mengganggu stok yang tersedia saat ini," kata Pamrihadi.

Pamrihadi mengaku, permintaan beras menjelang perayaan Imlek atau Lebaran cenderung meningkat tidak signifikan.

"Berbeda dengan komoditi telur, daging ayam dan sapi yang meningkat tajam menjelang hari raya sehingga dipastikan stok beras menjelang Lebaran 2024 aman," demikian Pamrihadi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA