Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunjungi Lampung Barat, Mahfud MD Dapat Gelar Batin Perkasa Sai Bani Niti Hukum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 25 Januari 2024, 18:22 WIB
Kunjungi Lampung Barat, Mahfud MD Dapat Gelar Batin Perkasa Sai Bani Niti Hukum
Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD, menerima gelar adat di Lampung Barat/Istimewa
rmol news logo Kampanye Calon Wakil Presiden Nomor Urut 3, Mahfud MD, di Lampung Barat, Kamis (25/1), terasa istimewa. Dia mendapat gelar Batin Perkasa Sai Bani Niti Hukum dari Kerajaan Skala Brak Lampung, di Lampung Barat.

Pantauan Kantor Berita RMOLLampung, Mahfud tiba menggunakan helikopter dan langsung diarak secara adat Awan Gemisir menuju Gedung Dalom Kepaksian Pernong, Kabupaten Lampung Barat. Saat diarak juga diiringi atraksi silat khas wilayah setempat.

Jurukampanye Nasional TPD Ganjar-Mahfud Lampung, Donald Harris Sihotang, mengatakan, pemberian gelar adat dilaksanakan di Gedung Dalom Kepaksian Pernong, Kecamatan Batu Brak, Lampung Barat berdasarkan SK Nomor 109/PA/SB/KB/I/2024.

"Pemberian gelar adat untuk Pak Mahfud MD dilakukan langsung oleh Sultan Skala Brak Lampung yang dipertuankan ke-23, Pangeran Edward Syah Pernong," jelasnya.

Proses pemberian gelar adat itu dilakukan setelah dilakukan beberapa prosesi acara adat di dalam Gedung Dalom Kepaksian Pernong, Lampung Barat.

Setelah menerima gelar, Mahfud akan melanjutkan kunjungan berkampanye simpatik bersama 5 ribu masyarakat di Kecamatan Fajar Bulan, Kabupaten Lampung Barat.

Mahfud juga dijadwalkan menghadiri acara petani di Lapangan Sepak Bola Sungai Langka Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran. Acara ini direncanakan akan diikuti sekitar 10 ribu pendukung.

Terakhir, Mahfud akan menggelar diskusi bertajuk "Tabrak, Prof!" bersama masyarakat dan kelompok muda di Hotel Radisson Kota Bandar Lampung. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA