Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hujan Deras, 3 Ruas Jalan di Jakarta Tergenang hingga 40 Cm

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 04 Januari 2024, 16:15 WIB
Hujan Deras, 3 Ruas Jalan di Jakarta Tergenang hingga 40 Cm
Ilustrasi/Net
rmol news logo Hujan dengan intensitas sedang hingga deras yang melanda DKI Jakarta pada Kamis (4/1), mengakibatkan genangan di sejumlah wilayah.

Berdasarkan informasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, terdapat
3 ruas jalan yang terendam banjir. Yaitu Jalan Pinang Ranti II di Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur dengan ketinggian 30 cm.

Selanjutnya Jalan Taman Kemang, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan dengan ketinggian 40 cm. Lalu Jalan Empang 3 RT 01/01, Kelurahan Pejaten Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan dengan ketinggian 30 cm.

BPBD DKI Jakarta mengerahkan personel yang dimiliki untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah dan mengkoordinasikan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan.

"Memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik bersama dengan para lurah dan camat setempat. Genangan ditargetkan untuk surut dalam waktu cepat," demikian keterangan BPBD yang dikutip redaksi, Kamis (4/1).

Masyarakat pun diimbau tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan. Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112. Layanan ini gratis dan beroperasi selama 24 jam nonstop. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA