Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemkab Sumedang Klaim Twin Tunnel Tol Cisumdawu Aman Dilintasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 02 Januari 2024, 07:33 WIB
Pemkab Sumedang Klaim Twin Tunnel Tol Cisumdawu Aman Dilintasi
Twin tunnel Tol Cisumdawu/Net
rmol news logo Twin tunnel Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) diklaim aman dan dapat dilalui kendaraan usai gempa Magnitudo 4,8 mengguncang Sumedang. Sebab sempat beredar kabar dinding twin tunnel Tol Cisumdawu mengalami retakan.

"Kami sudah klarifikasi dan konfirmasi ke pengelola tol CKJT, twin tunnel dalam keadaan aman. Jadi saat ini seperti biasa bisa digunakan dan tidak ada persoalan," kata Pj Bupati Sumedang, Herman Suryatman, Senin (1/1).

Maka dari itu, Herman meminta masyarakat tidak terjebak dengan informasi yang tidak bertanggung jawab. Bahkan, disebut Herman, informasi itu tidak benar.

"Memang tadi malam (Minggu 31 Desember 2023) ada informasi bahwa twin tunnel dalam kondisi tidak aman untuk dilalui, dan kami tegaskan itu adalah hoaks. Hasil klarifikasi kami jelas dan tegas pihak pengelola tol mengatakan aman," kata Herman.

Disinggung soal hasil evaluasi pasca gempa, Herman menyebut, saat ini Pemkab Sumedang sudah mengeluarkan Keputusan Bupati tentang Darurat Bencana Gempa.

"Kami sudah tetapkan selama tujuh hari mulai hari ini tanggal 1-7 Januari 2024. Kami fokus ke tanggap darurat untuk memastikan warga masyarakat semuanya bisa kami bantu kami fasilitasi, dan bisa kami lindungi," demikian Herman dikutip dari Kantor Berita RMOLJabar.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA