Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Minibus Diseruduk Kereta Barang, Dokter Muda Terluka Parah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Senin, 01 Januari 2024, 05:38 WIB
Minibus Diseruduk Kereta Barang, Dokter Muda Terluka Parah
Mobil minibus Isuzu Panther Nopol BG 1591 YA ringsek usai ditabrak KA Babaranjang/Ist
rmol news logo Seorang dokter bernama M Fadil Fajar (30), warga Cidawang, Kelurahan Paku Sengkunyit, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur, terluka parah setelah mobil minibus Isuzu Panther Nopol BG 1591 YA yang dikemudikannya dihantam Kereta Api Batubara Rangkaian Panjang (Babaranjang).

Peristiwa nahas tersebut terjadi di perlintasan rel tanpa palang pintu Sungai Binjai, Kelurahan Veteran Jaya, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur, Minggu (31/12) sekitar pukul 14.15 WIB.

Informasi dihimpun, kejadian berawal ketika mobil yang dikemudikan korban melintas di lokasi kejadian, namun di saat bersamaan melintas Kereta Api Babaranjang dari arah Lampung menuju Baturaja, Kabupaten OKU.

Karena jarak yang sudah sangat dekat, tabrakan pun tidak terhindarkan. Mobil Isuzu Panther tersebut terseret hingga 5 meter dan masuk ke area persawahan di tepi rel.

Akibat kejadian itu, Fadil mengalami luka pada kepala bagian belakang, memar di mata kanan. Korban langsung dilarikan ke RSUD Martapura.

Kapolres OKU Timur, AKBP Dwi Agung Setyono melalui Kapolsek Martapura, Kompol Adi Safri, membenarkan adanya kecelakaan antara kereta api dengan mobil minibus tersebut.

"Benar, anggota kita sudah mendatangi lokasi kecelakaan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, pengemudi mobil hanya mengalami luka-luka dan telah dilarikan ke RSUD Martapura,” kata Adi dikutip dari Kantor Berita RMOLSumsel.

Masinis Kereta Api Babaranjang diketahui bernama Domiko, dan asisten masinis, Rian. KA 3066 relasi Tarahan tersebut menuju Tiga Gajah sedang berjalan dari arah Stasiun Martapura ke Stasiun Sungaituha. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA