Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KKP Gandeng TNI AL Kembangkan Kampung Nelayan Modern

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Rabu, 27 Desember 2023, 21:12 WIB
KKP Gandeng TNI AL Kembangkan Kampung Nelayan Modern
Pertemuan KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali dengan Menteri Perikanan dan Kelautan RI Sakti Wahyu Trenggono di Gedung Mina Bahari I Lantai 7, Jalan Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (27/12)/RMOL
rmol news logo Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali melaksanakan pertemuan dengan Menteri Perikanan dan Kelautan RI Sakti Wahyu Trenggono di Gedung Mina Bahari I Lantai 7, Jalan Medan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (27/12).

Pertemuan itu sebagai bentuk sinergitas antara lembaga pemerintah dan kolaborasi di bidang maritim serta kelautan.

Sejumlah kerja sama antara TNI Angkatan Laut (AL) dan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dibicarakan oleh kedua pimpinan lembaga tersebut.

“Salah satu kolaborasi dalam bidang kemaritiman dan kelautan yaitu pengembangan Kampung Nelayan Modern yang sudah dicanangkan oleh KKP,” ujar Menteri KP Sakti Wahyu Trenggono.

“Kita perlu bersama-sama dengan TNI AL dalam pemberian pelatihan kepada SDM-nya. Itu dalam rangka menghadapi dinamika, dan tantangan ke depan,” tambahnya.

Seperti diketahui, Kampung Nelayan Modern merupakan program yang mentransformasikan ruang hidup dan ruang sosial nelayan menjadi lebih baik serta lebih berkembang.

Kampung Nelayan Modern ini mencakup seluruh dimensinya melalui pembangunan infrastruktur dan peningkatan kapasitas masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyambut baik rencana Kolaborasi tersebut. Pihaknya berharap agar rencana kerja sama ini dapat terlaksana.

“TNI AL berharap sinergitas antara TNI AL dan KKP-RI yang selama ini telah terjalin dengan baik, dapat terus ditingkatkan,” tandasnya.

Kunjungan Kasal di Kantor KKP-RI ini didampingi sejumlah pejabat tinggi TNI AL terkait. Di antaranya Panglima Komando Armada RI (Pangkoarmada RI) Laksdya TNI Heru Kusmanto, Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Danpushidrosal) Laksdya TNI Budi Purwanto, Asisten Operasi Kasal (Asops Kasal) Laksda TNI Yayan Sofiyan, dan Asisten Personel Kasal (Aspers Kasal) Laksda TNI P. Rahmad Wahyudi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA