Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Christmas Carol Warisan Anies Kembali Digelar di Kota hingga Bundaran HI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 22 Desember 2023, 10:04 WIB
Christmas Carol Warisan Anies Kembali Digelar di Kota hingga Bundaran HI
Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan acara Kidung Natal (Christmas Carol)/Ist
rmol news logo Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan acara Kidung Natal (Christmas Carol).

Gelaran tahunan ini akan hadir di Jakarta untuk menghibur warga yang diselenggarakan pada 21-22 Desember 2023, di Jembatan Budaya Kawasan Kota Tua dan Silang Barat Daya Monumen Nasional, mulai pukul 16.00-18.00 WIB. Pada 22 Desember 2023 juga diselenggarakan di Pedestrian Plaza Indonesia, Pedestrian Djakarta Theater dan Jakarta Creative Zone Riverview by JXB, mulai pukul 16.00-18.00 WIB.

Kepala Disparekraf Provinsi DKI Jakarta, Andhika Permata mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya, Christmas Carol menampilkan pertunjukan musik khas Natal. Warga Jakarta bisa menikmati lantunan musik Natal yang khidmat sambil menikmati pemandangan indah destinasi wisata di Jakarta.

“Sudah menjadi agenda rutin Jakarta, untuk memeriahkan perayaan Natal dengan menghadirkan Christmas Carol. Melalui acara ini, kami ingin memberikan pesan bahwa Jakarta sebagai kota global yang beragam, terbuka untuk semua masyarakat,” kata Andhika dikutip dari laman resmi Pemprov DKI Jakarta, Jumat (22/12).

Christmas Carol merupakan program yang diinisiasi mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Untuk mendukung #SuksesJakartaUntukIndonesia dan Jakarta Kota Global, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memastikan bahwa warga Jakarta yang majemuk dan heterogen ini mendapat porsi yang sama dalam hal merayakan hari besar keagamaan.

Sehingga, kegiatan Christmas Carol ini adalah salah satu upaya yang dilakukan dalam menjaga kesetaraan beragama di Jakarta. Dengan begitu, diharapkan #DamaiNatalUntukJakarta dapat terwujud.

Pada momen perayaan Natal yang juga bertepatan dengan momen liburan akhir tahun ini, Disparekraf DKI Jakarta mengajak untuk #NatalandiJakarta karena tersedia ragam atraksi, serta destinasi wisata yang dapat dilihat di website Jakcation.id.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA