Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dapat Dukungan Kader Muda Muhammadiyah, TKD Lampung Yakin Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 21 Desember 2023, 14:12 WIB
Dapat Dukungan Kader Muda Muhammadiyah, TKD Lampung Yakin Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran
Bergerak 1912 Lampung mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo-Gibran di Warung Nongkrong, Kamis (21/12)/RMOLLampung
rmol news logo Pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, kembali mendapat tambahan dukungan di wilayah Lampung.

Adalah kader muda Muhammadiyah yang tergabung dalam Bergerak 1912 Lampung, mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Prabowo-Gibran di Warung Nongkrong, Bandar Lampung, Kamis (21/12).

"Kami, Bergerak 1912 Lampung yang juga merupakan kader muda Muhammadiyah mendukung Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden RI periode 2024-2024," teriak mereka, dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Kamis (21/12).

Koordinator Bergerak 1912, Amin Fauzi mengatakan, filosofi 1912 adalah hari lahir Muhammadiyah yang didirikan oleh KH Ahmad Dahlan. Saat itu KH Ahmad Dahlan baru berusia 25 tahun.

"Angkatan muda Muhammadiyah ini bukan penikmat atau penonton. Tapi juga bergerak masif di 15 Kabupaten Kota, untuk menunjukkan anak muda sadar dengan isu politik dan pemilu," ujar Amin Fauzi yang juga Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Lampung.

Sementara itu, Dewan Pengarah Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Lampung, Rahmat Mirzani Djausal, merasa bersyukur atas tambahan dukungan dari anak-anak muda di Lampung.

Dia menjelaskan, 40 persen pemilih di Lampung adalah generasi milenial (25-39 tahun) berjumlah 2 juta lebih atau 32 persen dan generasi Z berjumlah 1,1 juta lebih atau 17 persen.

"Jadi sangat dibutuhkan banyak relawan muda untuk mengkonsolidasikan pemilih di bawah untuk datang ke TPS memilih Prabowo-Gibran," ujar Mirza yang juga Ketua Gerindra Lampung itu.

Dengan bergabungnya anak-anak muda ini, Mirza mengaku semakin yakin, suara Prabowo-Gibran semakin kuat. Sehingga harapan menang satu putaran bisa berpeluang terwujud. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA