Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puluhan Finalis Siap Berkompetisi di Ajang Pemilihan Putra Putri Tenun dan Songket Indonesia 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Minggu, 17 Desember 2023, 12:29 WIB
Puluhan Finalis Siap Berkompetisi di Ajang Pemilihan Putra Putri Tenun dan Songket Indonesia 2023
Acara pembukaan karantina PPTSI 2023 di Hotel Gren Alia Cikini pada Jumat, 15 Desember 2023/Net
rmol news logo Ajang pemilihan Putra Putri Tenun dan Songket Indonesia (PPTSI) 2023 kembali digelar untuk ketiga kalinya.

Puluhan finalis dari seluruh provinsi di Indonesia telah berkumpul di Jakarta dan siap berkompetisi dan meraih prestasi terbaik.

Mereka mengikuti acara pembukaan di Hotel Gren Alin Cikini, Jakarta pada Jumat (15/12). Founder PPTSI, Anna Mariana memberikan selempang kepada para finalis yang akan mengikuti proses karantina.

Dia berharap ajang PPTSI dapat menciptakan sosok generasi muda yang terus melestarikan warisan dan budaya bangsa.

“Nantinya Para finalis akan menjadi duta budaya yang menjadi harapan bangsa yang akan terus membawa nama baik bangsa Indonesia di kancah nasional maupun internasional,” kata Anna.

Dalam rangkaian acara karantina para peserta akan melakukan kunjungan ke beberapa tempat bersejarah yaitu mengunjungi kawasan wisata agromuseum budaya betawi di kawasan Situbabakan Jakarta dan juga berkunjung ke kawasan di TMII sebagai sentra dan miniatur Indonesia.

Para peserta PPTSI rata-rata berusia 18-27 tahun ini memiliki latar pendidikan yang beragam, seperti mahasiswa, bankir, dokter, perawat, manager officer dan lain-lain.

Sebelum sampai ke final di Jakarta, seluruh peserta telah melewati seleksi di daerah asalnya serta proses penyeleksian awal pra karantina oleh seluruh panitia PPTSI 2023. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA