Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Berlakukan Wilayah Bebas Korupsi, Pemprov DKI Sabet Dua Penghargaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 08 Desember 2023, 23:15 WIB
Berlakukan Wilayah Bebas Korupsi, Pemprov DKI Sabet Dua Penghargaan
Pemprov DKI Jakarta meraih dua penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Apatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB)/Ist
rmol news logo Pemprov DKI Jakarta meraih dua penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Apatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) atas hasil evaluasi Reformasi Birokrasi, Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP), dan Zona Integritas tahun 2023.

Penghargaan tersebut diberikan dalam kegiatan RB Xperience oleh KemenPAN-RB di Bali Nusa Dua Convention Center pada 5-6 Desember 2023. Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dan MenPAN-RB Azwar Anas.  

Kepala Biro Organisasi dan Reformasi Birokrasi Setda Provinsi DKI Jakarta Yayan Yuhanah mengatakan, terdapat dua penghargaan yang diraih oleh Pemprov DKI Jakarta, yakni predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada Puskesmas Kecamatan Kebayoran Baru, serta predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Laboratorium Kesehatan Daerah Provinsi DKI Jakarta.

“Tentunya, ini bukan sekadar euforia dan pencapaian predikat semata, tetapi sebagai pemantik untuk organisasi ke depannya lebih baik lagi dari segi pelayanan dan pencegahan praktik korupsi,” ujar Yayan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (8/12).

Lebih lanjut, Yayan menjelaskan, dengan penghargaan yang diberikan ini, menambah capaian predikat Zona Integritas WBK/WBBM di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. Total, ada 16 Perangkat Daerah/Unit Kerja Perangkat Daerah yang meraih predikat WBK dan tiga Unit Kerja Perangkat Daerah yang meraih predikat WBBM.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA