Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukcapil DKI Raih Penghargaan Pengguna Layanan Digital Aktif Terbesar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 07 Desember 2023, 15:53 WIB
Dukcapil DKI Raih Penghargaan Pengguna Layanan Digital Aktif Terbesar
Kepala Dinas Ducapil Budi Awaluddin menerima penghargaan di Grand Ballroom, The Ritz-Carlton Jakarta, Kamis (7/12)/Ist
rmol news logo Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Provinsi DKI Jakarta meraih penghargaan Government Techno Marketing Award sebagai pemerintah yang telah menggunakan layanan digital secara aktif dalam jumlah yang besar terhadap layanan publik, serta menjadi contoh sebagai layanan publik yang mengunakan framework CI-EL (Creativity, Innovation, Entrepreneurship, Leadership).

Penghargaan tersebut terima langsung Kepala Dinas Ducapil Budi Awaluddin di Grand Ballroom, The Ritz-Carlton Jakarta, Kamis (7/12).

Melalui aplikasi alpukat Betawi, Dariku Untukmu, SiLaporlagi dan Induksi, Dinas Dukcapil Provinsi DKI Jakarta mendapatkan poin tertinggi sebagai layanan digital yang banyak dipergunakan masyarakat serta kemanfaatannya mempengaruhi layanan-layanan lainnya.

"Terima kasih untuk terus berinovasi hingga menuju digitalisasi kependudukan di Jakarta yang telah memberikan pelayanan terbaik serta menyenangkan semua lapisan masyarakat," kata Budi.

Budi turut mengucapkan terima kasih kepada Penjabat Gubernur DKI Heru Budi dan seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta yang telah memberikan bimbingan dan dukungannya.

"Serta yang terpenting, tentunya masyarakat Jakarta sebagai penerima layanan dengan terus memberikan saran serta kritik yang membangun dalam pelayanan," kata Budi.

Dinas Dukcapil Provinsi DKI Jakarta telah bersinergi dengan kantor Imigrasi DKI Jakarta dengan aplikasi Induksi (Layanan Terintegrasi Dokumen Kependudukan dengan Layanan Keimigrasian) dan saat ini telah merillis layanan informasi kependudukan secara online malalui aplikasi “Dariku Untukmu" (Dashboard Statistik Kependudukan Untuk Semua) yang telah direplikasi oleh Dukcapil kabupaten/kota di Bodetabek serta Dukcapil Provinsi Lampung.

Budi mengatakan, aplikasi ini merupakan layanan yang menyajikan data statistik kependudukan di seluruh DKI Jakarta hingga tingkat kelurahan. Data dapat tersaji dari angka kedatangan, perpindahan penduduk, kelahiran dan lain-lain.

Informasi berupa data yang terbuka untuk masyarakat ini sangat bermanfaat untuk semua lapisan masyarakat/ akademisi/ swasta termasuk institusi dan lembaga dalam Upaya merumuskan kebijakan, agar dapat menghasilkan keputusan yang lebih akurat.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA