Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kota Sabang Kembali Kedatangan Pengungsi Etnis Rohingya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Minggu, 03 Desember 2023, 04:44 WIB
Kota Sabang Kembali Kedatangan Pengungsi Etnis Rohingya
Pengungsi Rohingya yang mendarat di Pantai Tapak Gajah, Gampong Ie Meulee, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, Sabtu (2/12)/Ist
rmol news logo Ratusan pengungsi Rohingya kembali mendarat di Pantai Tapak Gajah, Gampong Ie Meulee, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang. Mereka terdiri dari laki-laki dan perempuan dewasa serta anak-anak.

“Iya benar, mereka mendarat tadi malam sekitar pukul 02:00 WIB," kata Panglima Laot Sabang, Ali Rani, dikutip Kantor Berita RMOLAceh, Sabtu (2/12)

Ali Rani mengatakan, pengungsi Rohingya yang mendarat tersebut berjumlah 130 orang. Namun, dirinya belum mengetahui secara detail berapa orang laki-laki, perempuan dan anak-anak.

"Berdasarkan informasi sekitar 130 orang yang mendarat," ujarnya.

Sebelumnya, pada Selasa, 21 November 2023 lalu, satu kapal pengungsi Rohingya yang berisi 200 orang lebih, juga mendarat di Pantai Desa Ujung Kareung, Sukajaya, Kota Sabang. Sebagian besar dari mereka adalah perempuan dewasa dan anak-anak.

Berdasarkan keterangan Panglima Laot Aceh, Miftach Cut Adek, kehadiran para pengungsi etnis Rohingya ini ditolak oleh warga Gampong Ujong Kareung. Namun meskipun menolak, warga tetap mempersiapkan bantuan perbekalan bagi mereka.

"Ada yang setuju, ada yang tidak setuju (kehadiran Rohingnya) dan ada yang tengah-tengah," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA