Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Politikus Golkar Henry Indraguna Dianugerahi Gelar Kanjeng Pangeran Aryo dari Keraton Solo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 29 November 2023, 21:01 WIB
Politikus Golkar Henry Indraguna Dianugerahi Gelar Kanjeng Pangeran Aryo dari Keraton Solo
Politikus Partai Golkar Henry Indraguna dianugerahi gelar kenaikan pangkat dari Keraton Surakarta Hadiningrat menjadi Kanjeng Pangeran Aryo/Ist
rmol news logo Anggota Tim Ahli Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Henry Indraguna dianugerahi gelar kenaikan pangkat dari Keraton Surakarta Hadiningrat (Keraton Solo) menjadi Kanjeng Pangeran Aryo. Sebelumnya Henry menyandang gelar Kanjeng Pangeran.

Kenaikan gelar itu dianugerahkan secara langsung oleh Sampeyan Ndalem Ingkang Sinuhun Kanjeng Susuhunan (SISKS) Pakubuwono XIII didampingi permaisuri Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Paku Buwono di Keraton Solo di Kota Solo, Jawa Tengah.

"Diharapkan agar ke depan saya dapat banyak bermanfaat buat masyarakat dan terkhusus kepada Keraton Surakarta Hadiningrat," kata Henry melalui keterangan persnya di Jakarta, Rabu (29/11).

Dengan anugerah gelar bangsawan yang disandangnya, maka politikus Partai Golkar itu berkewajiban mengikuti regulasi yang mengatur kegiatan Keraton Surakarta dengan baik.

"Terutama permasalahan di Keraton Surakarta, tentu akan mendapat apresiasi pada bidang hukum terutama oleh Sinuhun Paku Buwono," kata Henry.

Dalam kesempatan yang sama, istri Henry, Fangky Christina Hartati juga dianugerahi gelar Kanjeng Mas Tumenggung Fangky Christina Hartati Candraningtyas oleh Keraton Surakarta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA