Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bayi dalam Kardus Ditemukan di Parkiran Minimarket

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Minggu, 12 November 2023, 14:14 WIB
Bayi dalam Kardus Ditemukan di Parkiran Minimarket
Bayi malang yang ditemukan dalam kardus di parkiran sebuah minimarket Jalam Manyar Sabrangan, Mulyorejo, Surabaya/Ist
rmol news logo Warga dihebohkan dengan ditemukannya bayi berjenis kelamin laki-laki yang ditaruh dalam kardus di parkiran sebuah minimarket Jalan Manyar Sabrangan, Mulyorejo, Surabaya, pada Jumat, (10/11)

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya Buyung Hidayat mengatakan, penemuan bayi yang diperkirakan baru berusia satu hari itu berawal ketika dua pengunjung hendak ke ATM yang ada di dalam minimarket tersebut.

Keduanya adalah Gita Syahputri Kusuma Wardani (30), warga Jalan Banyu Urip dan Sawahan dan Monica (29), asal Jalan Gubeng Kertajaya, Gubeng. Disebut-sebut jika profesi mereka, dokter dan perawat.

"Kedua pengunjung ini hendak ke ATM, yang ada di dalam minimarket. Waktu itu kejadiannya sekitar pukul 16.30 WIB," kata Buyung dikutip dari Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (12/11).

Ketika keduanya hendak memundurkan kendaraan, tiba-tiba sensor berbunyi. Mereka lantas memeriksa bagian belakang mobil dan menemukan kardus berisi bayi tersebut.

Selain bayi, keduanya juga menemukan benda-benda lain di dalam kardus seperti kain warna putih, kain gedong warna hijau dan kain selimut putih bermotif flora dan fauna. Terdapat juga susu formula, popok bayi dan satu stel baju beserta celana warna merah.

Penemu bayi waktu itu tidak melaporkan kepada orang sekitar lokasi, ataupun pihak otoritas pemilik area minimarket tersebut, seperti kasir, satpam, tukang parkir atau kepala minimarket. Melainkan dibawa langsung ke rumah di Jalan Ngagel Tama Utara, Pucang Sewu, Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA