Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dibanding Boikot, Lazismu Ajak Umat Berdonasi untuk Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 08 November 2023, 12:42 WIB
Dibanding Boikot, Lazismu Ajak Umat Berdonasi untuk Palestina
Ketua Badan Pengurus Lazismu PP Muhammadiyah, Ahmad Imam Mujadid Rais/Net
rmol news logo Solidaritas masyarakat Indonesia terhadap Palestina yang tengah digempur Israel patut diacungi jempol. Namun, masyarakat Indonesia perlu berhati-hati dalam menyikapi aksi solidaritas yang kini ramai dilakukan, salah satunya ajakan boikot.

Ketua Badan Pengurus Lazismu PP Muhammadiyah, Ahmad Imam Mujadid Rais mengingatkan, ajakan boikot produk-produk di Indonesia yang berkaitan dengan Israel bisa saja merugikan ekonomi umat.

“Kita tidak tau di balik jejaring ekonomi di satu produk, ternyata di situ banyak sekali sumber daya manusia saudara-saudara kita di Tanah Air,” kata Rais dalam keterangan tertulisnya, Rabu (8/11).

Alih-alih boikot, ia mengimbau agar masyarakat membantu sesuai dengan kemampuan masing-masing.

“Yang mampu menyumbang dalam bentuk materi, silakan berdonasi. Tapi kalau kita sanggup memberikan tenaga, bisa menjadi relawan di Rafah,” lanjut Rais yang ditugaskan Lazismu menerima donasi dari Danone Indonesia untuk Palestina, Selasa kemarin.

Sementara itu, hingga saat ini, Lazismu telah menyalurkan bantuan berupa RendangMu dan Family Kit kepada rakyat Palestina.

Lazismu juga telah mengirimkan bantuan tahap satu ke jalur Gaza pada awal November 2023 lalu. Lazismu pun kini masih menggalang donasi dari berbagai pihak, baik perorangan, komunitas, dan organisasi hingga perusahaan kepada Palestina. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA