Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kurangi Banjir di Jakarta, Pemerintah Pusat Diminta Efektifkan Bendungan Ciawi dan Sukamahi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 07 November 2023, 11:47 WIB
Kurangi Banjir di Jakarta, Pemerintah Pusat Diminta Efektifkan Bendungan Ciawi dan Sukamahi
Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi/Ist
rmol news logo Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta didorong segera berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat untuk mengoptimalisasi sistem pengendali banjir, seperti operasional Bendungan Ciawi dan Sukamahi, serta sodetan Kali Ciliwung.

Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi mengatakan, upaya mitigasi dengan menggencarkan koordinasi saat ini sangat diperlukan, mengingat tingginya curah hujan di Jakarta.

Bahkan di pada hari Minggu (5/11) pekan lalu, puluhan RT di Jakarta terendam banjir karena hujan lebat dengan intensitas tinggi di wilayah Jabodetabek.

“Pesan kita kepada SDA (Dinas Sumber Daya Air) harus segera berkordinasi dengan Pemerintah Pusat, karena bendungan-bendungan yang sudah dibangun supaya lebih efektif untuk mengatasi banjir di Jakarta,” kata Suhaimi, Selasa (6/11).

Sementara Anggota Komisi D lainnya, Pantas Nainggolan meminta Dinas SDA mengoptimalkan sarana dan prasarana. Seperti disiagakannya unit pompa yang telah disebar di banyak lokasi.

“Semua pompa harus harus dipastikan stanby, kemudian sodetan-sodetan yang baru juga itu harus berjalan sesuai dengan yang direncanakan. Petugas-petugas juga harus stanby,” kata Pantas. rmol news logo article



Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA