Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pecahkan Rekor MURI, KBPMS Bentangkan Bendera Terbesar di Atas Truk

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 30 Oktober 2023, 11:57 WIB
Pecahkan Rekor MURI, KBPMS Bentangkan Bendera Terbesar di Atas Truk
Pengibaran bendera terbesar oleh KBPMS di Desa Banjar Agung, Lampung Timur pada 28 Oktober 2023/Ist
rmol news logo Keluarga Besar Pengemudi Mengandung Sari (KBPMS) berhasil memecahkan rekor dunia dari Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan membentangkan bendera merah putih berukuran 12 x 8 meter di antara dua truk.

Menurut keterangan yang diterima Kantor Berita Politik RMOL pada Senin (30/10), pengibaran bendera tersebut dilakukan bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober lalu di Desa Banjar agung, Lampung Timur.

"KBPMS mengadakan peringatan yang diikuti oleh Keluarga KBPMS di Desa Banjar Agung, dengan membentangkan Sangsaka Merah Putih yang tiang pancangnya diikat di antara 2 truk, yang dikelilingi truk-truk peserta," bunyi laporan tersebut.

Keluarga Besar Pengemudi Mengandung Sari (KBPMS) dari Desa Mengandung Sari, Kecamatan Sekampung Udik, Lampung Timur telah didirikan sejak 1998. Saat ini KBPMS memiliki 150 anggota dan beberapa di antaranya berasal dari dua kecamatan tetangga.

Di luar aktivitas profesinya sebagai pengemudi dalam dan luar provinsi, anggota KBPMS aktif pada kegiatan sosial kemanusiaan dan keagamaan, juga kegiatan kebangsaan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA