Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

3 Hari Galang Dana, Aksi Peduli Palestina di Lubuklinggau Kumpulkan Rp34 Juta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 23 Oktober 2023, 04:26 WIB
3 Hari Galang Dana, Aksi Peduli Palestina di Lubuklinggau Kumpulkan Rp34 Juta
Aksi bela Palestina sejumlah mahasiswa di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan/Ist
rmol news logo Dukungan terhadap perjuangan rakyat Palestina ditunjukkan sejumlah mahasiswa di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Peduli Palestina. Tak sekadar menggelar aksi bela Palestin, mereka juga melakukan aksi penggalangan dana.

Aksi tersebut dilakukan sejumlah gerakan mahasiswa yang ada di kampus. Seperti LDK, HIMA, BEM maupun OKP eksternal yaitu KAMMI PD Silampari. Juga diikuti oleh sejumlah organisasi siswa, remaja masjid, dan organisasi relawan kemanusiaan lainnya.

Aksi berlangsung selama 3 hari yang dimulai pada 18 sampai 20 Oktober 2023 kemarin. Dan dilaksanakan setelah sholat Dzuhur di tiga titik yakni Simpang RCA, lampu merah Kenanga II, dan di depan Masjid Agung As-Salam Lubuklinggau.

"Kami juga membuka donasi secara online. Kami dengan tulus dan Ikhlas menerima sumbangan dari warga yang melintas yang melewati beberapa titik lokasi penggalangan dana dan aksi," kata Koordinator Aksi, Arta, dikutip Kantor Berita RMOLSumsel, Minggu (22/10).

Aksi penggalangan dana ini, dituturkanArta, bertujuan untuk membantu korban kemanusiaan di Gaza, Palestina. Setelah 3 hari, hasil penggalangan dana dan open donasi tersebut terkumpul berjumlah Rp34.486.500.

"Dana yang terkumpul nantinya digunakan untuk bantuan kemanusiaan. Seperti makanan, air, obat-obatan dan peralatan medis," ujarnya.

Arta pun mengucapkan terima kasih kepada warga Kota Lubuklinggau yang antusias ikut memberikan bantuan.

"Ini merupakan contoh nyata bahwa kepedulian terhadap masalah kemanusiaan yang terjadi di Palestina tidak memudar," tegasnya.

Ditambahkan Arta, pada Jumat sore (20/10), pihaknya melakukan aksi bela Palestina. Dan aksi tersebut berlangsung di depan Masjid Agung As-Salam Lubuklinggau.

"Kami menyatakan sikap terhadap kekejaman yang dilakukan oleh Israel kepada saudara kita di Palestina," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA