Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gensanset Garut Tanamkan Pentingnya Peran Pemuda pada Lingkungan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 20 Oktober 2023, 13:15 WIB
Gensanset Garut Tanamkan Pentingnya Peran Pemuda pada Lingkungan
Gerakan Generasi Sat Set (Gensatset) menggelar kegiatan bakti untuk lingkungan/Ist
rmol news logo Sekumpulan anak muda di Kabupaten Garut, Jawa Barat, yang tergabung dalam Gerakan Generasi Sat Set (Gensatset) menggelar kegiatan bakti untuk lingkungan.

Koordinator Gensanset Garut, Muzi, mengatakan, kegiatan yang dimotori generasi milenial dan Gen Z itu, digelar di Kampung Pesantren, Kecamatan Garut Kota.

"Kegiatan ini, sebagai upaya pengenalan pentingnya peran pemuda terhadap lingkungan," kata Muzi dalam keterangan tertulis, Jumat (20/10).

Muzi melanjutkan, kegiatan itu juga sebagai upaya menanam, menumbuhkan, dan meningkatkan kepedulian generasi muda terhadap lingkungan sebagai tempat tinggal dan beraktivitas.

"Tujuannya, paling utama meningkatkan peran pemuda untuk menciptakan lingkungan yang nyaman, tentram dan sehat," katanya.

Sementara, salah satu peserta kegiatan, Azka, mengatakan, kegiatan tersebut perlu digelar rutin. Supaya anak muda dapat lebih peka terhadap kondisi lingkungan di sekitarnya.

"Saya mendapatkan banyak manfaat pada kegiatan ini, dan saya berharap kegiatan ini dapat berlanjut," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA