Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komunitas Sandination Asah Keberanian Wirausaha Anak Muda Banten

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 02 Oktober 2023, 12:58 WIB
Komunitas Sandination Asah Keberanian Wirausaha Anak Muda Banten
Gathering and Networking + Workshop Visual Identity oleh Komunitas Sandination Banten/Ist
rmol news logo Anak muda harus berani melangkah dalam memulai usaha yang mandiri. Kunci memulai usaha, adalah kreativitas dalam memvisualisasikan identitas diri.

Untuk mengasah keberanian dan kreatifitas wirausaha anak muda, Komunitas Sandination, mengadakan Roadshow Gathering and Networking + Workshop Visual Identity. Kali ini, kegiatan digelar di Kota Serang, Banten.

Chief Komunitas Sandination Youth Ambassador Banten, Dandi Rifiyanto, menjelaskan, kegiatan tersebut berisikan diskusi tentang desain, langkah-langkah memulai usaha, dan berbagai inspirasi usaha dari rekan-rekan di Sandination Youth Ambassador (SYA).

"Kita membuat sebuah talkshow yang berjudul identitas visual, targetnya ini kita anak muda, kita berdayakan anak-anak muda di Banten," ujar Dandi dalam keterangan tertulis, Senin (2/10).

Adapun, poin penting dari acara ini adalah pemberian kesempatan kepada para peserta untuk membangun relasi dan langsung mengimplementasikan pengetahuan yang mereka peroleh.

"Di sini mereka mendapatkan relasi, mereka bisa saling bertukar pikiran atau ide, kedua mereka langsung implementasi, bagaimana cara berwirausaha, bagaimana caranya membuat design yang lebih bagus dan menarik," kata Dandi.

Acara tersebut juga menyelenggarakan kompetisi untuk usaha yang akan dibuat, di mana tiga pemenang diberikan penghargaan untuk desain logo terbaik dan konsep usaha yang inspiratif.

Acara yang didukung oleh Mentor yang juga Menteri Parekraf, Sandiaga Salahuddin Uno ini, bakal dapat terus berlanjut mendorong pertumbuhan ekonomi serta pariwisata di wilayah Banten.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA