Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hadirkan Ruang Kreasi, Omah Guyub Kolaborasi Tanpa Batas dengan Komunitas Pemuda Jawa Timur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 26 September 2023, 12:54 WIB
Hadirkan Ruang Kreasi, Omah Guyub Kolaborasi Tanpa Batas dengan Komunitas Pemuda Jawa Timur
Omah Guyub menggelar acara soft launching di Buro Garden, Kota Surabaya, Jawa Timur/Net
rmol news logo Omah Guyub menggelar acara soft launching di Buro Garden, Kota Surabaya, Jawa Timur. Omah Guyub hadir sebagai wadah kreatifitas komunitas pemuda dalam mewujudkan ruang publik yang inklusif.

Ketua Omah Guyub Refi Zuhair menyampaikan, sejauh ini, Omah Guyub telah menggaet ratusan komunitas dari generasi Z dan milenial dari berbagai kota yang ada di Jawa Timur.

"Omah Guyub menjadi community hub, sudah ada lebih dari 100 komunitas yang berhasil kita ajak untuk bisa sinergi bersama," kata Refi dalam keterangannya, Selasa (26/9).

Refi yang juga mantan Ketua DPC GMNI Surabaya ini menegaskan, generasi Z dan milenial harus proaktif dalam sinergi dan kolaborasi tanpa batas.

"Temen-temen kita semua harus saling pro aktif, terutama dengan derasnya arus digital yang menyasar era saat ini," tegasnya.

Sementara itu, Sudaryono selaku CEO Garuda TV yang menjadi pembicara dalam kegiatan tersebut, menjelaskan bahwa kaum zilenial dan milenial harus melakukan penguatan dari sisi pendidikan, sains dan teknologi dalam menghadapi perkembangan zaman saat ini.

"Penguatan pendidikan, sains maupun teknologi dalam menghadapi situasi yang semakin modern harus dilakukan oleh generasi muda," katanya.

Meskipun berhalangan hadir secara langsung, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, menyampaikan secara daring ucapan selamat atas suksesnya acara Soft Launching Omah Guyub.

"Omah Guyub sebuah wadah sinergi pemuda di era digital, sebuah tempat para pemuda bisa berinteraksi secara riil dan tentunya juga sebagai wadah kreatif pemuda dalam menghadapi era transformasi digital," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA