Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diduga Jadi Tempat Prostitusi, Petugas Bongkar 150 Bangunan Liar di Gang Royal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 21 September 2023, 01:39 WIB
Diduga Jadi Tempat Prostitusi, Petugas Bongkar 150 Bangunan Liar di Gang Royal
Pembongkaran 150 bangunan liar oleh petugas gabungan di Gang Royal, Jakarta Utara, Rabu (20/9)/Ist
rmol news logo Sebanyak 150 bangunan liar terindikasi kerap menjajakan ‘Perempuan Malam’ di Kawasan Royal, RW 013 Kelurahan Penjaringan, Penjaringan, Jakarta Utara. Petugas gabungan langsung bertindak cepat melakukan pembongkaran, Rabu (20/9).
 
“Hari ini kita lakukan penertiban bangunan liar di Kawasan Royal yang masuk area milik PT. KAI (Kereta Api Indonesia). Tidak ada relokasi karena bangunan merupakan tempat usaha berupa café yang menyediakan 'Perempuan Malam' dan masuk dalam kategori wilayah dengan angka kriminalitas tinggi,” kata Kepala Satpol PP Provinsi DKI Jakarta, Arifin kepada media.

Dalam penertiban bangunan liar ini, sebanyak 800 petugas gabungan dikerahkan. Di antaranya dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, Kecamatan Penjaringan, serta Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Penjaringan, hingga TNI-POLRI, PT. KAI, dan PT. PLN.

Usai ditertibkan, Arifin memastikan petugas akan disiagakan agar bangunan liar tak lagi menjamur di lokasi tersebut.

“Kita akan kembali komunikasikan dengan PT. KAI mau ditata seperti apa kawasan ini ke depannya. Kalau fungsinya RTH (Ruang Terbuka Hijau), ya bersama-sama kita jadikan RTH dengan menanami pohon,” pungkas Arifin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA