Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ditinggal Tiga Kader, Tak Surutkan Target DPC Hanura OKU di Pemilu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 12 September 2023, 04:19 WIB
Ditinggal Tiga Kader, Tak Surutkan Target DPC Hanura OKU di Pemilu
Ketua DPC Hanura Kabupaten OKU, Wilson/RMOLSumsel
rmol news logo Meski telah ditinggal tiga kadernya yang duduk di DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dan telah dilakukan proses Penggantian Antar Waktu (PAW), Partai Hanura tetap optimis dan memasang target duduk sebagai ketua di legislatif OKU pada Pemilu 2024.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua DPC Hanura Kabupaten OKU, Wilson, dalam perbincangan dengan Kantor Berita RMOLSumsel, Senin (11/9).

"Mungkin se Indonesia baru Hanura yang melakukan PAW tiga kader sekaligus," kata Wilson.

Target memenangkan kursi Ketua DPRD OKU ini, kata dia, sudah dipikirkan sejak jauh-jauh hari. Sebab, dirinya telah memprediksi hal tersebut akan terjadi.

"Justru dengan adanya PAW, pengaruhnya di kontestasi politik baik pileg, pilkada maupun pilpres nanti justru akan lebih positif. Apalagi nanti saya akan turun langsung di Dapil 1. Mudah-mudahan bisa dongkrak perolehan suara," katanya.

Sebab menurut pria jebolan ITB tahun 1987 ini, dengan banyaknya partai di tahun ini, maka jumlah suara untuk mendapatkan kursi pada Pileg 2024 nanti akan berkurang dari sebelumnya.

"Bayangan saya harga satu kursi pada Pileg 2024 nanti akan menurun. Kalau dulu untuk mendapatkan satu kursi harus memperoleh sebanyak 3.500 suara. Di 2024 nanti saya yakin turun, bisa jadi 3.000 atau 2.500 suara," terangnya.

Maka dari itu, untuk mendukung target mendapatkan kursi ketua di DPRD OKU, pihaknya akan lebih selektif dalam memilah kader. Para kader Hanura OKU harus sudah tahu di mana lumbung suara dan bagaimana cara memperolehnya.

"Selain itu, kita juga akan tingkatkan kualitas tim untuk menekan cost (biaya) politik ke depan, terutama tim di TPS dan keberadaan saksi. Itu lah kunci untuk berperang di pileg nanti," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA