Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tim Putih Ekspedisi Maritim TNI AL Gelar Pengobatan Gratis di Kalsel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Sabtu, 09 September 2023, 18:15 WIB
Tim Putih Ekspedisi Maritim TNI AL Gelar Pengobatan Gratis di Kalsel
Pengobatan gratis Tim Putih Ekspedisi Maritim TNI AL di Hulu Sungai Selatan, Kalsel/Ist
rmol news logo Ekspedisi Maritim Tim Putih telah dilanjutkan dari Lanal Banjarmasin kepada Lanal Kotabaru yang dipimpin oleh Palaksa Lanal Kotabaru Mayor Laut (T) Ahmad Fadoli bertempat di Kecamatan Loksado, Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (7/9).

Berdasarkan keterangan yang diperoleh Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu 9/9), setelah serah terima estafet perjalanan, Tim melanjutkan ke Desa Pagatan, Kalimantan Selatan.

Di desa ini rombongan Tim Putih Ekspedisi Maritim berkesempatan melaksanakan Bakti Sosial berupa pengobatan gratis dan pembagian sembako yang berlokasi di Pendopo Pantai Pagatan.

Kegiatan ini diikuti sekitar 100 peserta dari warga sekitar. Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah pejabat setempat.

Di antaranya Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Hapsoro A P, Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab XIII DJA II Ny. Eka Hapsoro, DPRD Kabupaten Tanah Bumbu Andrean Atma Maulani, Asisten 1 Pemda Kabupaten Tanah Bumbu Eka Safrudin, Perwakilan Kejaksaan Kasi Datun Ribut Suprihatin dan beberapa perangkat daerah.

Usai pelaksanaan, kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan rombongan Tim Putih Ekspedisi Maritim menuju titik akhir yakni Balikpapan.

Di tengah perjalanan menuju titik akhir perjalanan, Tim Putih berkesempatan singgah di wilayah Sungai Durian dan disambut Kapolsek Sungai Durian Ipda Pol Tri Wibawa beserta jajarannya.

Dalam kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali telah menegaskan kepada prajurit Jalasena yang tengah melaksanakan tugas bahwa dimanapun berada prajurit TNI AL harus dapat memberikan manfaat pada masyarakat. Dalam hal ini masyarakat di wilayah-wilayah yang dilalui ekspedisi maritim. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA