Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Eckle dan Lady Terpilih Menjadi Abnon Jakarta 2023, Reagen-Bianca Juara Favorit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 08 September 2023, 09:10 WIB
Eckle dan Lady Terpilih Menjadi Abnon Jakarta 2023, Reagen-Bianca Juara Favorit
Malam Final Pemilihan Abang None Jakarta Tahun 2023, di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, pada Kamis malam (7/9)/Ist
rmol news logo Muhammad Aqlyn Fahdhia Athana yang biasa disebut Eckle bersama Lady Sarah Karjana berhasil terpilih sebagai Abang dan None (Abnon) Jakarta Tahun 2023.

Dikutip dari resmi Pemprov DKI Jakarta, kedua finalis ini berhasil menjadi pemenang setelah menyingkirkan 17 pasang finalis lainnya pada Malam Final Pemilihan Abang None Jakarta Tahun 2023, di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, pada Kamis malam (7/9).

Sementara Reagen Alexander dari Jakarta Barat Bianca V.A Dwidjosewo dari Jakarta Barat meraih juara favorit yang dipilih berdasarkan jumlah like di Instagram.

Sementara juara harapan tiga diraih Jidan Nabila Kamal dari Jakarta Timur dan Callista Sanaa Atsillah dari Jakarta Selatan.

Berikutnya juara harapan dua diberikan kepada Malik Sulaiman Said dari Jakarta Selatan dan Silika Khowashi dari Jakarta Selatan.

Sedangkan juara harapan satu disabet oleh Mahardikha Ishlah Al Majid dari Jakarta Utara dan Kea Dela Rosa dari Jakarta Barat.

Sebelum melaju sebagai pemenang, semua finalis unjuk kebolehan memberikan pidato singkat tentang isu menarik seputar perhelatan KTT ASEAN 2023 dan Jakarta secara global.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta Andhika Permata mengatakan, setelah terpilih, Abang None Jakarta 2023 akan dilibatkan penuh dalam setiap rangkaian acara Pemprov DKI Jakarta untuk ikut mempromosikan Kota Jakarta, terutama dari sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Pemilihan Abang None Jakarta merupakan ajang pemilihan Duta Daerah tertua di Indonesia di mana tahun ini memasuki angkatan ke-51. Diharapkan, Abang None Jakarta mampu memberikan kontribusi dan dedikasi nyata untuk meningkatkan reputasi Kota Jakarta sebagai kota global,” kata Andhika di Jakarta, Kamis (7/9).

Lebih lanjut, Andhika memaparkan, rangkaian Pemilihan Abang None Jakarta 2023, yakni dimulai dari pendaftaran calon finalis Abang None Jakarta 2023 Tingkat Kota/Kabupaten Administrasi, berlanjut seleksi administrasi, dan kemudian seleksi tatap muka. Finalis yang lolos seluruh tahapan seleksi tersebut diberi pembekalan selama sekitar sebulan.

Kemudian, ditentukan pemenang Abang None Jakarta 2023 Tingkat Kota/Kabupaten Administrasi sebanyak tiga pasang dari setiap wilayah. Selanjutnya, mereka mengikuti Pemilihan Abang None Jakarta 2023 Tingkat Provinsi, dengan total 18 pasang finalis. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA