Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dorong Terciptanya 4,4 Juta Lapangan Kerja, UMKM Kendal Belajar Literasi Keuangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 07 September 2023, 18:32 WIB
Dorong Terciptanya 4,4 Juta Lapangan Kerja, UMKM Kendal Belajar Literasi Keuangan
Pelatihan Pembuatan Sabun Cuci Piring Dari Bahan Alami dan Literasi Keuangan untuk UMKM Kabupaten Kendal, Jawa Tengah/Ist
rmol news logo Target terciptanya 4,4 juta lapangan kerja baru, yang dicanangkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, direspon positif kelompok relawan.

Salah satunya, seperti dilakukan Gerbong Pecinta Sandiuno Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, dengan menggelar kegiatan pelatihan kewirausahaan inovatif, yakni "Pelatihan Pembuatan Sabun Cuci Piring Dari Bahan Alami dan Literasi Keuangan".

Koordinator Gerbong Pecinta Sandiuno Jawa Tengah, Vienkan Bahreys, mengatakan, kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan peluang pekerjaan baru, tetapi juga meningkatkan skill berinovasi bagi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

"Pelatihan ini adalah jawaban atas keinginan masyarakat sendiri, terutama yang ada di Kabupaten Kendal, untuk memberikan peluang lapangan pekerjaan yang lebih baik," ujar Vienkan dalam keterangan tertulis, Kamis (7/9).

Lebih lanjut, disampaikan Vienkan, untuk tujuan dari Pelatihan Literasi Keuangan adalah memberikan pemahaman yang lebih baik tentang tata kelola keuangan kepada para pelaku UMKM.

Harapannya, kata dia, mereka dapat naik kelas menjadi usaha kecil dan menengah (UKM). Dalam pelatihan, diberikan materi mencakup pemahaman tentang laporan keuangan dan sistem investasi yang diperlukan dalam mengembangkan suatu bisnis.

"Kita ingin UMKM naik kelas. Salah satu bekal untuk mereka naik kelas adalah mereka memahami bagaimana laporan keuangan dan sistem investasi mereka," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA