Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pelaku UMKM Klaten Dilatih Hasilkan Produk Sehat tanpa Pengawet

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 04 September 2023, 09:31 WIB
Pelaku UMKM Klaten Dilatih Hasilkan Produk Sehat tanpa Pengawet
Peserta pelatihan produksi "Tahu Madu Sehat", di Klaten, Jawa Tengah/Ist
rmol news logo Keterampilan produksi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) tidak hanya berorientasi pada omzet atau keuntungan. Tetapi, juga bagaimana menghasilkan produk yang sehat dan menyehatkan.

Hal tersebut menjadi pesan dari pelatihan produksi "Tahu Madu Sehat", produksi panganan tanpa pengawet yang digelar Kelompok Relawan Sandi Uno di Pabrik Tahu Sari Desa Cokro, Klaten, Jawa Tengah.

Dikatakan Ketua Gerbong Pecinta Sandi Uno, Evie Sofia, selain untuk membantu meningkatkan peluang usaha masyarakat, pelatihan juga mensosialisasikan program Sandiaga Salahuddin Uno yang kini menjabat Menteri Parekraf dalam langkah menciptakan 4,4 juta lapangan kerja baru.

"Harapannya dengan produk Tahu Madu Sehat dapat lebih dikenal di seluruh Nusantara dan bisa Go Export," ujar Evie dalam keterangannya, Senin (4/9).

Kata Evie lagi, sosok Sandiaga Uno sangat dekat dengan para pelaku usaha di Kulonprogo, Klaten dan Boyolali.

Lanjutnya, ada harapan, agar Sandiaga Uno menjadi pemimpin di yang masa akan datang. Terlebih, menjelang Pilpres 2024, mereka berharap Sandiaga bisa maju berkompetisi.

"Pak Sandi terbukti kerja nyata tidak hanya pandai bicara, kami berharap Pak Sandi yang akan menjadi pemimpin Indonesia di 2024 nanti," tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA