Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertemu Teman Tuli, Anies Janji Perjuangkan Kesetaraan dan Keadilan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 24 Agustus 2023, 19:58 WIB
Bertemu Teman Tuli, Anies Janji Perjuangkan Kesetaraan dan Keadilan
Anies Baswedan menerima lukisan potret dirinya dari seorang Teman Tuli, Bagaskara/Ist
rmol news logo Bakal calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, menghadiri Diskusi Kebudayaan di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat, Kamis sore (24/8).

Sebelum acara dimulai, Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu menyempatkan diri menyapa dan berinteraksi dengan teman-teman disabilitas, khususnya para tunarungu atau kerap disapa Teman Tuli.

Bahkan Anies menerima cinderamata sebuah lukisan potret dirinya dari seorang seniman Teman Tuli bernama Bagaskara dan kaligrafi nama Anies Baswedan dari Amatullah Basiimah.

“Ini (lukisan) apresiasi dari saya karena saya kagum dengan beliau (Anies), apalagi kepedulian beliau terhadap teman tuli,” ucap Bagaskara, Kamis (24/8).

“Pak Anies orangnya santun dan sangat murah senyum, makanya kaligrafi ini cocok untuk beliau,” tambah Amatullah.

Usai menerima cinderamata, mantan Mendikbud itu melanjutkan bertemu komunitas Teman Tuli dari berbagai daerah di Indonesia yang diorganisir oleh M Fauzi, seorang Teman Tuli yang Juni lalu baru meraih gelar doktor pertama di Solo.

“Saya sangat bahagia bisa menyapa dan bersilaturahmi dengan para Teman Tuli yang hadir di sini, saya terima kasih kepada Mas Fauzi, dan saya bangga mudah-mudahan Fauzi jadi inspirasi bagi teman-teman yang lain,” tutur Anies.

“Kita ingin semua merasakan kesetaraan kesempatan termasuk para Teman Tuli, kami yakin jika ada kemauan ada jalan dan InsyaAllah kita perjuangkan bersama agar keadilan bisa hadir di setiap anak bangsa,” tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA