Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lomba Agustusan, Anies Menang Tarik Tambang dan Tepuk Bantal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 17 Agustus 2023, 13:27 WIB
Lomba Agustusan, Anies Menang Tarik Tambang dan Tepuk Bantal
Tim Anies Baswedan saat lomba tarik tambang/Ist
rmol news logo Di seluruh pelosok Indonesia, HUT Kemerdekaan RI dimeriahkan dengan berbagai lomba. Tak mau ketinggalan, bakal Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan, mengikuti lomba bersama warga RW 04 Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Kamis (17/8).

Anies mengikuti dua macam lomba yang digelar tepat di belakang kediamannya, Lebak Bulus Dalam, yakni tarik tambang dan tepuk bantal. Gubernur DKI periode 2017-2022 itu berhasil mengalahkan lawan-lawannya di kedua jenis lomba itu.

Pada nomor tarik tambang, Anies bersama tim yang beranggotakan lima orang berhasil menang pada game pertama. Meski sempat kalah di game kedua, akhirnya berhasil mengunci kemenangan, setelah kembali unggul di game ketiga.

Kemenangan di lomba tarik tambang berlanjut pada lomba tepuk bantal. Anies yang mengenakan kaos oblong warna hitam itu menjatuhkan dua lawannya ke Ruang Limpah Sungai (RLS) Lebak Bulus yang menjadi tempat berlangsungnya lomba. Sayangnya Anies jatuh oleh Ketua RT, Malkan, yang jadi lawan berikutnya.

Rangkaian lomba perayaan HUT ke-78 RI itu ditutup dengan sebar benih ikan di RLS yang dikenal dengan sebutan Waduk Lebak Bulus itu. Anies bersama istri, Ferry Farhati, serta anak dan menantu, ikut melepas bibit ikan emas ke waduk.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengaku senang bisa berpartisipasi memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan bersama warga di tempat tinggalnya.

"Yang paling menyenangkan, penontonnya banyak, warga juga merasa senang. Yang menang dan kalah sama-sama senang. Yang penting mereka (warga) senang, kita juga senang," pungkas Anies.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA