Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mendag Zulhas: Muhammadiyah Punya Peran Penting Hadirkan Generasi Unggul

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 13 Agustus 2023, 11:18 WIB
Mendag Zulhas: Muhammadiyah Punya Peran Penting Hadirkan Generasi Unggul
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan memberikan sambutan dalam acara Groundbreaking Pembangunan Gedung Sekolah Tinggi Teknik (STT) Muhammadiyah Cileungsi, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu, 12 Agustus 2023/Ist
rmol news logo Muhammadiyah dinilai selalu konsisten menjadi mitra pemerintah dalam menghadirkan pendidikan berkualitas bagi masyarakat.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengapresiasi Muhammadiyah ketika memberikan sambutan dalam acara Groundbreaking Pembangunan Gedung Sekolah Tinggi Teknik (STT) Muhammadiyah Cileungsi, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (12/8).

Menurut Mendag Zulkiflli, Muhammadiyah memegang peran signifikan dalam menghadirkan generasi berkualitas dengan terus memperbanyak dan mempermudah akses edukasi bagi masyarakat.

"Pendidikan memang adalah tanggung jawab negara, tetapi pemerintah tidak sendirian menjalankan tugas ini. Salah satunya dengan adanya penyelenggaraan pendidikan oleh Muhammadiyah ini,” kata Mendag Zulkifli Hasan.

Mendag Zulkifli berharap, melalui pendidikan, pemuda Indonesia semakin kritis dan tidak mudah diadu domba. Alih-alih, pendidikan menjadi ujung tombak dalam upaya pembangunan negara dengan melahirkan generasi unggul.

“Di tengah krisis global, ekonomi Indonesia masih kuat dan stabil. Kita harus mempertahankan ini dengan menjaga sinergi agar kita makin maju dan rakyat sejahtera, jangan justru mau terpecah belah,” tegasnya.

Secara khusus, ia juga mendorong agar sektor pendidikan, termasuk yang didirikan dan dikelola Muhammadiyah untuk ikut mendukung pemberdayaan ekonomi umat. Salah satunya lewat toko atau warung yang dibuat di lingkungan sekolah.

"Kementerian Perdagangan siap memfasilitasi pihak sekolah, termasuk untuk kerja sama dengan ritel modern agar mendapat pasokan barang dengan harga kompetitif,” lanjut Mendag.

Lebih lanjut, ia optimistis usaha dan sinergi antara pemerintah dan Muhammadiyah dapat mewujudkan Indonesia yang maju, khususnya di bidang pendidikan, dan sejalan dengan visi Indonesia 2045. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA