Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Massa Buruh Mulai Padati Patung Kuda, Transjakarta Sesuaikan Rute Perjalanan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 10 Agustus 2023, 15:11 WIB
Massa Buruh Mulai Padati Patung Kuda, Transjakarta Sesuaikan Rute Perjalanan
Kedatangan ribuan buruh di sekitaran Patung Kuda Arjuna Wiwaha membuat Transjakarta melakukan penyesuaian rute/RMOL
rmol news logo Massa buruh yang tergabung dalam sejumlah aliansi mulai bergerak menuju Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Kamis siang (10/8). Ribuan Buruh ini menggelar aksi demonstrasi menuntut pencabutan Omnibus Law UU Cipta Kerja.

Aksi buruh ini membuat PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) terpaksa menyesuaikan rute perjalanan. Penyesuaian ini dilakukan agar mobilitas masyarakat tetap terjaga.

“Informasi penyesuaian rute disampaikan secara luas, masif, dan berkala kepada pelanggan untuk bisa mengatur perjalanan dengan Transjakarta,” ujar Kepala Departemen Humas dan CSR PT Transjakarta, Wibowo, Kamis (10/8).

Adapun rute-rute Transjakarta yang mengalami pengalihan adalah koridor 1 jurusan Blok M-Kota mengalami penyesuaian untuk arah Kota, sementara arah sebaliknya beroperasi normal. Sehingga Koridor 1 tidak melayani Halte Monas dan Bank Indonesia.

Untuk rute pengalihan arah Kota, dari Blok M-Sarinah-lampu merah Sarinah keluar jalur-lampu merah Bank Indonesia belok kiri-Jalan Kebon Sirih-Hotel Millenium belok kiri-Jalan Fachrudin-Jati Baru lurus-Jalan Cideng Barat-lampu merah Tarakan belok kanan-Halte Petojo-lampu merah Harmoni belok kiri-Harmoni-Kota.

Untuk koridor 1P jurusan Senen–Blok M juga mengalami pengalihan rute. Untuk arah Senen, rute menjadi patung kuda–belok kanan–langsung bus stop IRTI–bus stop Gambir 2–normal sampai Senen. Sementara arah sebaliknya beroperasi normal.

Halte yang tidak melayani pelanggan adalah bus stop Kementerian Hukum dan Pariwisata (Indosat), bus stop Monas, bus stop Monas 2, dan bus stop Monas 3.

Lalu koridor 2 jurusan Monas-Pulogadung mengalami pengalihan rute untuk arah Pulogadung sehingga tidak melayani pelanggan di Halte Monas, Balaikota, dan Gambir 2. Sementara arah sebaliknya beroperasi normal.

Rute pengalihan dari Halte Pecenongan keluar jalur lanjut sampai lampu merah Harmoni-putar balik balik arah Juanda via Pejambon-lanjut Halte Kwitang untuk halte yang dilalui saat pengalihan tetap pelayanan.

Koridor 2A jurusan Pulogadung-Rawa Buaya juga mengalami pengalihan rute untuk arah Pulogadung, sehingga tidak melayani pelanggan di Halte Monas, Balaikota dan Gambir 2. Sementara arah sebaliknya beroperasi normal.

Rute pengalihan dari Halte Pecenongan keluar jalur lanjut sampai lampu merah Harmoni-putar balik balik arah Juanda-via Pejambon lanjut halte Kwitang untuk halte yang dilalui saat pengalihan tetap pelayanan.

Selanjutnya Koridor 3 jurusan Kalideres-Juanda mengalami pengalihan rute untuk kedua arah. Pengalihannya arah Juanda dari Kalideres-Sumber Waras-Cideng-Petojo-Lampu merah Harmoni-Juanda. Sedangkan arah Kalideres dari Juanda-Lampu merah Harmoni- Lurus Petojo-Cideng-Sumber Waras-Kalideres.

Pelanggan diimbau untuk dapat mengatur perjalanan selama penyesuaian ini berlangsung. Layanan akan beroperasi normal apabila jalur sudah bisa dilintasi kembali. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA