Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lawan Intoleransi, Progresif Kalsel: Pendahulu Bangsa Sudah Berikan Contoh Merayakan Kebhinekaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 09 Agustus 2023, 04:46 WIB
Lawan Intoleransi, Progresif Kalsel: Pendahulu Bangsa Sudah Berikan Contoh Merayakan Kebhinekaan
Perhimpunan Rakyat Progresif (Progresif) Kalimantan Selatan/Net
rmol news logo Perhimpunan Rakyat Progresif (Progresif) Kalimantan Selatan, mengajak semua anak bangsa untuk merayakan kebhinekaan sebagai anugerah Tuhan dan modal kemajuan Indonesia.

Sebab, merawat persatuan, saling menghargai, dan menumbuhkan toleransi merupakan cara terbaik untuk memelihara kebhinekaan.

Hal itu disampaikan Ketua DPW Progresif Kalsel, Miftahurrahman Tamami, seusai dilantik oleh Sekretaris Jenderal Progresif, M. Huda Prayoga di Hotel Royal Jelita, Banjarmasin.

“Kita adalah bangsa yang merdekanya melalui napas gerakan persatuan suku, persatuan adat, persatuan agama, persatuan golongan, persatuan ras. Begitu indahnya para pendahulu kita memberi contoh cara merayakan kebhinekaan,” ujar Miftah dalam keterangannya, Selasa (8/8).

Dalam pandangan Miftah, menjaga persatuan dalam beragam aspek, seperti suku, adat, agama, golongan, dan ras sangatlah penting. Ia menyebut bahwa ajaran agama telah mengajarkan tentang kedamaian.

“Maka tentu dalam proses untuk meraihnya adalah dengan terus-menerus merawat persatuan antarsesama anak bangsa demi Indonesia yang lebih maju,” tuturnya.

Namun, Miftah mengingatkan tentang bahaya paham intoleran dan ekstremisme yang dapat merusak kerukunan dan keutuhan bangsa.

Oleh karena itu, Progresif Kalsel mengajak semua elemen bangsa untuk memelihara kultur dan budaya toleransi yang menjadi bagian penting dari DNA bangsa.

“Saya meminta kepada seluruh anggota Progresif Kalsel terkhusus anak-anak mudanya yang identik dengan kecakapan digital untuk lebih kreatif lagi dalam mengampanyekan edukasi untuk mengurangi serta memberantas sikap intoleran,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA