Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sebanyak 1144 Orang Gowes Fun Bike Hari Jadi Kota Kediri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 06 Agustus 2023, 19:59 WIB
Sebanyak 1144 Orang Gowes Fun Bike Hari Jadi Kota Kediri
Acara Fun Bike dalam rangka HUT kota Kediri/Net
rmol news logo Sebanyak 1144 orang ikut tumpah ruah bersepeda atau gowes dalam fun bike yang digelar Pemerintah Kota Kediri pada Minggu (6/8). Angka ini sesuai dengan Hari Jadi Kota Kediri yang ke-1144 dan tengah diperingati dengan mengusung tema “Bahagia Bersama”.

Tema ini dimaksudkan bahwa Pemkot Kediri ingin menyalurkan kebahagiaan bersama masyarakat lewat olahraga.

Dimulai dari depan halaman Balai Kota Kediri sebagai garis start, peserta diajak mengayuh sepedanya berkeliling wilayah Kota Kediri bagian barat hingga finish di wisata Goa Selomangleng.

Asisten Administrasi Umum Pemkot Kediri, Tanto Wijohari sebelum memberangkatkan para peserta menyampaikan terima kasihnya kepada masyarakat yang telah berkontribusi dan berperan aktif dalam pembangunan Kota Kediri.

"Banyak capaian yang telah diraih oleh Kota Kediri. Untuk itu apa yang sudah dicapai dipertahankan dan terus ditingkatkan," ungkap Tanto seperti diberitakan Kantor Berita RMOL Jatim, Minggu (6/8).

Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Kediri, Zachrie Ahmad selaku penyelenggara mengatakan rute yang ditempuh pada fun bike kali ini berjarak 9 km. Serta diikuti dari seluruh golongan usia dan komunitas pesepeda dari Kota Kediri dan wilayah sekitarnya.

"Tidak kami batasi untuk usia peserta. Jadi seluruh usia bisa ikut, semua komunitas pesepeda yang ingin mengikuti juga kita persilakan ikut. Beberapa peserta juga berasal dari wilayah sekitar Kota Kediri," ujarnya.

Zachrie berharap dengan rangkaian acara yang diselenggarakan oleh Pemkot Kediri dalam memeriahkan hari jadi Kota Kediri ke-1144 , masyarakat Kota Kediri semakin kondusif, bahagia, sejahtera dan maju.

"Saya harap kita bisa mewujudkan Kota Kediri semakin maju dalam kesejahteraan masyarakatnya," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA