Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Tengah Kenaikan Harga, Sahabat Sandi Hadirkan Sembako Murah di Pangalengan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 04 Agustus 2023, 23:48 WIB
Di Tengah Kenaikan Harga, Sahabat Sandi Hadirkan Sembako Murah di Pangalengan
Bazar sembako murah Kelompok UMKM Sahabat Sandi Uno Pangalengan, Jawa Barat/Ist
rmol news logo Kenaikan harga sembako belakangan ini, telah menjadi beban ekonomi tersendiri bagi kalangan petani di Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Beban ekonomi itu, terbaca oleh Kelompok UMKM Sahabat Sandi Uno Pangalengan, yang kemudian bergerak cepat menyelenggarakan bazar sembako murah demi ringankan ekonomi masyarakat.

Ketua UMKM Sahabat Sandi Uno Pangalengan, Andika Ferdiansyah, mengatakan, bazar sembako murah yang digelar di Desa Margaluyu itu, menjual paket sembako dengan harga Rp15 ribu dari harga normal Rp70 ribu.

"Mayoritas petani di sini belum tersentuh (bantuan). Itu bisa dilihat antusias masyarakatnya juga senang banget dapet sembako murah ini," kata Andika dalam keterangannya, Jumat (4/8).

Bazar sembako murah ini menawarkan berbagai kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, dan produk lainnya dengan harga terjangkau.

Selain meringankan beban kebutuhan pokok, kata Andika, bazar ini juga penggerak perekonomian petani yang menghadapi tantangan dalam panen yang tidak pasti.

"Memang fluktuatif bukan mahal atau engganya (hasil panen), kadang mereka dapat uang itu cuma dua bulan sekali tergantung panen," ungkap Andika.

Andika juga menyampaikan terima kasih kepada Menteri Parekraf Sandiaga Salahuddin Uno atas dukungan pada program bazar sembako murah.

"Mudah-mudahan ini tidak sekali, tapi berkesinambungan,” demikian Andika. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA