Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perluas Jejaring, SYA Cetak Wirausaha Baru di Jawa Barat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 24 Juli 2023, 15:27 WIB
Perluas Jejaring, SYA Cetak Wirausaha Baru di Jawa Barat
Sandination Gathering and Networking di Kota Bandung, Jawa Barat/Ist
rmol news logo Geliat untuk memulai bisnis bukan hanya di kalangan orang-orang usia dewasa, namun anak-anak remaja pun banyak yang tertarik untuk mulai berbisnis. Alasan itu, yang membuat Sandination Youth Ambassador (SYA) hadir merangkul generasi muda untuk menjadi wirausahawan di masa depan.

Direktur Program Sandination, Reni Fitriani mengatakan, pendaftaran Sandination Youth Ambassador saat ini bergerak memperluas jaringan di Jawa Barat. Hal ini, selaras dengan visi misi Sandination untuk mencetak 500.000 ribu pemimpin baru ke seluruh daerah Indonesia.

"Kami telah menggelar Sandination Gathering and Networking untuk meningkatkan keintiman Sandination Network di Bandung, kita juga launching Sandination Youth Ambassador kembali tingkat regional," kata Reni dalam keterangan tertulis, Senin (24/7).

Selaku Mentor, Reni menyampaikan generasi muda diharuskan memiliki ide bisnis untuk direalisasikan. Ia pun berharap program ini dapat merangkul berbagai kalangan agar bisa belajar bisnis berbasis leadership.

Sambungnya, Sandination mempunyai 4E aktivitas kunci, pertama encourage yakni memberikan dukungan pada anak muda yang ingin sama-sama menjadi seorang pemimpin. Kedua. educate untuk melatih serta mentoring, ketiga elaborate mengkolaborasikan peserta agar saling menginspirasi, dan keempat empower dengan program pendampingan.

Rumusan program itu, kata Reni lagi, terinspirasi dari figur Sandiaga Salahuddin Uno, yang berangkat dari pengusaha sampai dipercaya menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Kami bersama Bapak Sandiaga Uno mencetak pemimpin muda di masa yang akan datang bahkan dari sekarang terutama di bidang entrepreneurship, mereka dituntut untuk memiliki ide bisnis dan merealisasikannya," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA