Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Tengah Kenaikan Harga, Petani di Pandeglang Bisa Tebus Paket Sembako Hanya Rp 15 Ribu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 19 Juli 2023, 22:08 WIB
Di Tengah Kenaikan Harga, Petani di Pandeglang Bisa Tebus Paket Sembako Hanya Rp 15 Ribu
Bazar sembako murah UMKM Sahabat Sandi Uno yang digelar di Kampung Agrinex, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Banten/Ist
rmol news logo Kenaikan harga sembako di pasaran, menjadi beban tersendiri bagi masyarakat khususnya petani yang pendapatannya tergantung pada harga jual hasil panen.

Untuk menjawab permasalahan kenaikan harga, Kelompok UMKM Sahabat Sandi Uno Banten menghadirkan bazar sembako murah. Bazar tersebut, digelar di Kampung Agrinex, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Ketua UMKM Sahabat Sandi Uno Banten, Rifda Amarina mengatakan, kegiatan itu menawarkan harga sembako yang terbilang sangat murah, yaitu Rp15 ribu, dari harga normal Rp70 ribu.

"Jadi sembako murah ini untuk memperkuat ketahanan pangan keluarga, apalagi sembako banyak yang mahal buat daya beli masyarakat," ujar Rifda dalam keterangan tertulis, Rabu (19/7).

Rifda pun mengaku senang dengan tingginya antusiasme masyarakat dalam kegiatan itu. Bahkan, ratusan paket sembako yang disiapkan habis ditebus warga dalam waktu satu jam saja.

Ke depan, kata Rifda menambahkan, program sembako murah untuk para petani rencananya akan dilakukan secara rutin dan berkelanjutan. Dari program ini diharapkan para petani di Banten dapat merasakan manfaat yang nyata dan memiliki jaminan akses terhadap kebutuhan pokok.

"Program ini akan terus dilakukan untuk masyarakat khususnya masyarakat yang belum tersentuh. Di sini yang menerima banyak dari buruh tani yang memang pendapatannya tidak besar," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA