Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Seperti Sepakbola, FSPPB Ingin Kedaulatan Energi Jadi Topik Semua Kalangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Sabtu, 15 Juli 2023, 10:20 WIB
Seperti Sepakbola, FSPPB Ingin Kedaulatan Energi Jadi Topik Semua Kalangan
Presiden Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB), Arie Gumilar, bersama Direktur Utama RMOL, Romi Junanto Utama dan Pemimpin Redaksi, Widian Vebriyanto/RMOL
rmol news logo Kedaulatan dan ketahanan energi harus menjadi topik percakapan masyarakat sehari-hari. Tidak hanya sepakbola, yang begitu menjadi perhatian semua elemen masyarakat, mulai anak-anak hingga dewasa.

Spirit itu yang membuat Presiden Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB), Arie Gumilar, menyempatkan silaturahmi ke Kantor Berita Politik RMOL, di Jalan Sinabung, Jakarta Selatan, Jumat petang (15/7).

Arie hadir bersama sejumlah rekannya, diterima Direktur Utama RMOL, Romi Junanto Utama, Pemimpin Redaksi, Widian Vebriyanto, serta Wapimred, Achmad Rizal, di Jalan Sinabung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dalam suasana penuh keakraban, Arie yang merupakan senior engineer PT Pertamina (Persero) itu memperkenalkan federasi karyawan yang dipimpinnya, termasuk banyak hal yang menurutnya perlu disosialisasikan kepada publik.

"Silaturahmi, berbagi ilmu dan menyamakan persepsi, penting dilakukan setiap elemen negeri, dengan muara mewujudkan cita-cita pendiri bangsa, yakni keadilan dan kemakmuran bagi rakyat Indonesia," katanya.

Alumnus Teknik Kimia Universitas Diponegoro itu memimpikan bagaimana masyarakat luas ikut peduli dengan sumberdaya yang dimiliki bangsa ini.

"Saya ingin energi bisa menjadi topik menarik bagi masyarakat, diperbincangkan sehari-hari, seperti sepakbola, yang begitu digemari dan diperbincangkan, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Kenapa? Karena masa depan energi harus dipahami betul, ini menyangkut keadilan dan kesejahteraan bersama," urainya.

Sebab itu, FSPPB juga merangkul kalangan milenial, dalam hal ini mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, untuk ikut aktif memperbincangkan energi dan masa depannya untuk bangsa.

Ke depan, Arie yang merasa RMOL satu frekuensi dengan perjuangannya, berjanji akan semakin mempererat hubungan kedua institusi.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA