Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pantauan Mendag Zulhas, Harga Bapok di Karanganyar Stabil Cenderung Turun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 13 Juli 2023, 11:29 WIB
Pantauan Mendag Zulhas, Harga Bapok di Karanganyar Stabil Cenderung Turun
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat meninjau Pasar Malangjiwan Colomadu di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah pada Rabu (12/7)/Net
rmol news logo Langkah Pemerintah Daerah Karanganyar, Jawa Tengah dalam menjaga stabilitas harga pangan terbilang berhasil. Ini lantaran harga barang kebutuhan pokok (bapok) di daerah tersebut stabil dan cenderung turun.

Begitu kata Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat meninjau Pasar Malangjiwan Colomadu di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah pada Rabu (12/7). Zulhas, sapaan akrabnya, datang dengan didampingi Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Isy Karim dan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Jawa Tengah Ratna Kawuri.

"Di Pasar Malangjiwan Karanganyar ini, terima kasih Bupati, harga-harga barang kebutuhan pokok stabil bahkan cenderung turun. Pasti Bupatinya bekerja keras," kata Mendag Zulkifli Hasan.

Ketua Umum PAN ini mengurai bahwa harga ayam dan telur ayam sudah mulai stabil, bahkan cenderung turun. Harga ayam dari Rp40.000/kg turun menjadi Rp38.000/kg.

“Sementara, harga telur ayam sudah tidak naik lagi, mulai turun, kemarin Rp32.000/kg, sekarang Rp31.000/kg," jelas Mendag Zulkifli Hasan.

Mendag Zulkifli Hasan menambahkan, untuk komoditas hortikultura, seperti cabai harganya masih terlalu murah, Rp23.000/kg.

"Harga cabai terlalu murah. Cabai rawit dijual dengan harga Rp23.000/kg. Kalau harga beli dari petani Rp10.000 hingga Rp13.000/kg, petaninya rugi karena biaya tanamnya tidak cukup," imbuhnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA