Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Koperasi Tidak Boleh Dibiarkan Bertarung Sendiri Tanpa Penguatan Modal dan Manajemen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 13 Juli 2023, 10:49 WIB
Koperasi Tidak Boleh Dibiarkan Bertarung Sendiri Tanpa Penguatan Modal dan Manajemen
Ketua Harian dan Hubungan Antarlembaga Inkoppas Andrian Lame Muhar dan Sekretaris Umum Induk Koperasi Pedagang Pasar (Inkoppas) Ngadiran/Net
rmol news logo Pembinaan serius mulai dari tingkat bawah harus dilakukan jika ingin koperasi semakin baik. Selain itu koperasi juga tidak boleh dibiarkan bertarung sendirian tanpa ada dari sisi permodalan, manajemen, dan lain sebagainya.

Begitu pesan Sekretaris Umum Induk Koperasi Pedagang Pasar (Inkoppas) Ngadiran usai mendapatkan penghargaan di Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) 2023. Dia dicatat sebagai tokoh yang mencurahkan pengabdian dalam koperasi.

“Berikan kesempatan kepada gerakan koperasi. Jangan bank dipertempurkan dengan koperasi,” pesannya kepada wartawan, Kamis (13/7).

Atas alasan itu, dia berharap Kredit Usaha Rakyat (KUR) bisa diberikan kepada koperasi-koperasi yang sehat.

Di satu sisi, Ketua Harian dan Hubungan Antarlembaga Inkoppas Andrian Lame Muhar memastikan bahwa pihaknya konsisten mendukung koperasi. Seperti saat Harkopnas kemarin, pihaknya meneken MoU dengan sejumlah pihak, salah satunya BNPB.

MoU dengan BNPB merupakan bagian dari kehadiran Inkoppas dalam membantu koperasi saat pra dan pasca bencana yang diakibatkan oleh bencana alam dan juga pandemi. Ada beberapa program yang dikerjakan, seperti mitigasi dan deteksi bencana secara dini.

“Lewat program ini jika terjadi bencana, pasar tidak terdampak besar. Karena kalau pasar terdampak akan berdampak pula kepada masyarakat sekitar," demikian Andrian Muhar.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA